Sports News

Senin, 04 April 2011

Totti Cetak Rekor Baru

Rekor bagus ditorehkan Francesco Totti saat AS Roma bermain 2-2 melawan Fiorentina, akhir pekan lalu. Totti mencetak gol ke-200 sepanjang kariernya di Serie A. Totti menjadi pemain keenam yang bisa menembus angka 200.

Totti menggenapi golnya menjadi 200, dengan menjaringkan dua gol ke gawang Fiorentina. Pertama melalui tendangan 12 pas, lalu gol kedua dihasilkannya usai memaksimalkan umpan John Arne Riise.

Dua gol juga diciptakan kapten Giallorossi ini kala mengalahkan Lazio pada laga derby Della Capitale. Ini adalah pencapaian tertinggi Totti dalam menghabiskan karier bersama Roma.

"Salah satu gol terbaik saya ciptakan saat melawan Lazio. Mencapai angka 200 adalah prestasi hebat buat saya dan kebanggaan besar mencapainya bersama seragam Roma ini," jelas Totti seperti dilansir Italian Football, Senin (21/3/2011).

"Saya memang bangga, tapi saya tidak ingin berhenti di angka tersebut. Saya masih ingin melakukan yang terbaik untuk klub ini," lanjut Totti.

Totti terpaut empat gol di belakang Roberto Baggio yang berada di posisi kelima. Selanjutnya ada mantan striker AC Milan asal Swedia Gunnar Nordahl, yang mencetak 225 gol, Giuseppe Meazza juga 225 gol, lalu Silvio Piola 274 gol dan 216 gol dari Jose Altafini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar