Sports News

Minggu, 10 April 2011

Lakers Gagal Amankan Posisi Kedua

Kobe Bryant VS Wesley Matthew
LA Lakers gagal menuntaskan ambisi mengaman posisinya di peringkat dua klasemen wilayah Barat. Kekalahan dari Portland Trail Blazers membuat posisi sang juara bertahan masih bisa digusur Dallas Mavericks.

Musim ini, Lakers memang dipastikan gagal mengamankan tempat teratas di babak playoff, lantaran tidak mampu mengejar rekor apik San Antonio Spurs (60-19). Lakers pun mengalihkan target mengejar posisi dua, yang artinya Kobe Bryant akan mendapat lawan relatih mudah di babak playoff yakni melawan tim peringkat tujuh dari wilayah Timur.

Sayang, peluang untuk mengamankan posisi kedua gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lakers (55-24) ketika bertandang ke markas Portland Trail Blazer, Jumat (9/4/2011) malam waktu setempat. Lakers dipaksa menyerah 93-86. Sementara di saat bersamaan, pesaing terdekatnya Dallas Maverick sukses melumat LA Clippers 107-96. Dengan hasil ini, Mavericks (54-24) pun masih mungkin menggusur Lakers di tempat kedua, di sisa tiga laga musim reguler.

Menghadapi Blazers di hadapan publiknya, Lakers tampil gugup di awal laga. Alhasil, mereka pun sempat kerepotan meladeni permainan apik Andre Miller dkk meski berhasil tidak mengimbangi dalam perolehan poin dengan raihan sama 21.

Namun, penampilan Kobe dkk justru kian mengendur di dua kuarter berikutnya. Mereka gagal mengimbangi kecepatan dan kombinasi apik barisan penyerang Blazers yang sukses menjauhkan keunggulan menjadi 14 angka (74-62) di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter penentuan, Lakers mencoba bangkit dan mulai mengejar perolehan angka. Namun, meski sukses memimpin perolehan poin (24-19), Kobe Bryant dkk tetap gagal menghindari kekalahan 93-86.

Secara keseluruhan, Blazers memang tampil kompak dimana seluruh pemain intinya sukses mencetak poin dua digit, dimana LaMarcus Aldridge tampil sebagai aktor utamanya dengan 24 poin dan 11 rebound. Sementara di kubu Lakers, Lamar Odom maju sebagai penampil terbaik dengan double-double (13 poin & 14 rebound), sedangkan Kobe tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan donasi 24 angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar