Sports News

Kamis, 07 April 2011

Adebayor: Supporter Spurs Rasis

Emmanuel Adebayor saat mencetak gol

Tottenham Hotspur terancam hukuman UEFA akibat ulah pendukungnya di leg pertama perempatfinal Liga Champions versus Real Madrid. Emmanuel Adebayor mengaku dirinya menjadi korban tindakan rasis kubu tamu.

Adebayor yang mencetak dua gol ke gawang The Lilywhites pada duel di Santiago Bernabeu mengaku terganggu dengan teriakan bernada rasis dari pihak pendukung lawan.

“Kami sudah melakukan segala sesuatu untuk menyingkirkan rasisme. Tapi tidak demikian dengan masyarakat, mereka masih menganggap itu sebagai bagian dari kehidupan,” cetus Adebayor.

“Samuel Eto’o dan beberapa pemain besar lain sudah bicara tentang hal yang sama mereka bahkan menyampaikan dengan cara jauh lebih baik dari saya, tapi itu tetap belum bisa menghentikan,” sambung pemain asal Republik Togo.

Ditenggarai UEFA akan menghukum Spurs dengan menjatuhkan denda sebesar 20 ribu poundsterling. Sementara untuk mencegah agar hal serupa tidak terulang pada leg kedua, selaku tuan rumah Spurs akan menerapkan zero tolerance policy terhadap tindakan yang menjurus ke arah rasis.

Berbicara tentang pertandingan di White Hart Lane, Adebayor mengaku akan tetap berusaha meraih kemenangan. Dia tidak ingin setengah-setengah memberangus Spurs.

“Kemenangan 4-0 adalah langkah besar menuju semifinal, tapi itu belum menjamin. Ketika membunuh ular Anda harus memotong kepalanya dan kami akan melakukan hal seperti itu di London,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar