Sports News

Kamis, 28 April 2011

Heat Hadapi Celtics Di Empat Besar

Foto: Dwayne Wade/Reuters
Dwayne Wade


Miami Heat untuk pertama kali sejak 2006, berhasil menembus babak semifinal Wilayah Timur NBA. LeBron James dkk akan menghadapi Boston Celtics.

Tiket diraih oleh Heat, setelah menyudahi perlawanan Philadelphia 763ers pada Game 5 babak playoff NBA dengan skor 97-91. Dwyane Wade menjadi top skorer dengan mencatat 26 poin, lalu Chris Bosh 22 poin dan 11 rebounds, sedangkan James menambah 16 poin dan 10 rebounds.

Ini merupakan kemenangan pertama Heat di babak playoff NBA sejak kompetisi 2006 lalu dimana Heat pernah memenangi kompetisi basket NBA. "Kami memang sudah siap menghadapi tekanan seperti ini," tegas Wade.

Namun Heat tidak mudah mendapatkan tiket ke babak semifinal. James dkk mendapatkan perlawanan dari Sixers hingga pertandingan berakhir. Meski kalah, pelatih Sixers Doug Collins mengaku puas dengan performa anak asuhnya.

"Kami bertarung hingga titik darah penghabisan. Seperti yang pernah saya katakan, itu yang akan kami lakukan," demikian Collins menanggapi kekalahan Sixers sebagaimana dilansir dari Yahoosports, Kamis (28/4/2011).

Dari kubu Sixers, Andre Iguodala dan Elton Brand menjadi penyumbang angka terbanyak dengan sama-sama menghasilkan 22 poin. Thaddeus Young menambah lewat torehan 13 poin bagi timnya.

Kemenangan ini, membuat skor akhir menjadi 4-1 untuk Heat akan menantang lawan tangguh Celtics pada babak semifinal Wilayah Timur. Kevin Garnett dkk lebih dulu lolos. setelah menyudahi perlawanan New York Knicks dengan skor 4-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar