Sports News

Selasa, 19 April 2011

Mutiara Hitam Pertahankan Posisi Puncak

Logo Liga Super Indonesia
Persiba Balikpapan hampir mencuri satu point di stadion Mandala laga tandang menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan ISL 2010-2011, Senin (18/4/2011) sebelum akhirnya menyerah 3-1.

Gol pertama diciptakan Gerald Pangkali injury time babak pertama sedangkan dua gol Persipura lainya juga tercipta di penghujung laga melalui heading Titus Bonay di menit 88 dan kaki Lukas Mandowen memanfaatkan kemelut di depan gawang I Made Wirawan pada menit 90. Sementara gol Persiba disumbangkan Aldo Baretto pada menit 51.

Gempuran demi gempuran yang dibangun Persipura tidak sia-sia, hasilnya Persipura dapat menyelamatkan tiga point dikandanganya meski dalam kondisi kelelahan fisik setelah menjadi laga diajang AFC belum lama ini.

Sementara Persiba hampir mendapat satu point karena hingga menit 87 tim beruang madu dapat menahan 1-1. Tapi impian itu buyar karena tuan rumah berhasil mengoyak gawang I Made wirawan pada menit 88 melalui serangan balik yang dibangun oleh Boaz Solosa menelurkan gol ke dua melaui heading Titus Bonay.

Di sinilah kekacauan konsentrasi pemain belakang dan tengah Persiba yang dengan mudah penetrasi Persipura akkhirnya melahirkan gol ketiga melalui kaki Mandowen pemain pengganti Gerard Pangkali sehingga merubah kedudukan menjadi 3-1.

Pelatih Persiba mengakui timnya kehiangan konstrasi saat Persipura melakukan serangan balik di menit akhir babak kedua. “Serangan balik cepat yang dilakukan Boaz memang membuat tim kita tidak cepat menutup. Kita kehilangan konstrasi disitu sehingga goal kedua ini membuat tim kita terpuruk dipertahanan yang akhirnya gol ketiga tercipta di masa injury time,” tandas Haryadi usai pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar