Sports News

Selasa, 19 April 2011

10 Transfer Terbaik Di La Liga

David Villa
La Liga banyak menyita perhatian publik sepakbola di musim ini, dengan hadirnya pemain bintang dunia. Real Madrid menguasai pasar bursa dengan mendatangkan beberapa nama besar, sebagai modal bersaing dengan Barcelona.
Barcelona, Real Madrid dan Valencia menjadi tiga klub yang paling aktif di pasar pembelian pemain. Tapi, selain tiga tim tersebut, beberapa tim lain juga melakukan pembelian yang efektif.
Berikut 10 bursa transfer terbaik di La Liga Spanyol yang dirangkum dan dilansir Goal, Selasa (19/4/2011).

Nama Ivan Rakitic didatangkan Sevilla dari Schalke 04, hanya dengan banderol 1,5 juta euro. Gelandang asal Korasia ini mampu menghidupkan kembali asa Sevilla dan sejauh ini sudah mencetak empat gol, tiga assist dari 14 kali berlaga.

Levante mendapat hibah menguntungkan dari Manchester City, dengan dipinjamkannya Felipe Caicedo. Langsung menjadi pemain utama Levante, Caicedo sudah mencetak 12 gol dari 24 pertandingan.

Pablo Osvaldo didatangkan Espanyol dari Bologna dengan banderol lima juta euro. Striker kelahiran Argentina ini juga cukup subur dengan mencetak 10 gol dari 18 kali bermain.

Valencia mendatangkan Tino Costa dari Montpellier seharga 6,5 juta euro. Costa hampir tidak pernah absen bermain dan sudah melewati 29 pertandingan dalam musim perdananya bersama El Che. Costa menyumbang enam gol buat Valencia.

Roberto Soldado dibeli Valneica dari Getafe untuk menggantikan posisi David Villa yang hengkang ke Barcelona. Diboyong dengan menebus uang 10 juta euro, Soldado tampil apik dan sudah mencetak 20 gol dari 38 kali berlaga.

Winger asal Argentina Angel Di Maria menjadi salah satu pemain yang paling ditunggu kehadirannya oleh publik Santiago Bernabeu. Madrid memboyong Di Maria dari Benfica dengan harga tinggi 25 juta euro. Di Maria sudah tampil di 47 laga dan mencetak sembilan gol. Umpannya 18 kali menghasilkan gol buat Madrid.

Pembelian paling sukses Barcelona di musim ini adalah David Villa. Diboyong dengan harga 40 juta euro dari Valencia, David Villa langsung klik dengan Lionel Messi dan menjadi andalan di lini depan. Villa tampil di 42 pertandingan dan mencetak 21 gol.

Vilarreall mendapatkan sosok Borja Valero dari West Bromwich Albion dengan harga hanya 5 juta euro. Tapi, peran Valero buat Villarreal cukup besar. Gelandang enerjik ini langsung mendapatkan tempat utama di skuad Yellow Submarines dan sudah mencetak lima gol, 11 assist dari 48 laga.

Ricardo Carvalho boleh saja sudah melewati masa emasnya sebagai pesepakbola. Tapi, jam terbang tinggi yang dimilikinya membuat Jose Mourinho tetap tertarik membawanya ke Santiago Bernabeu. Carvalho adalah pemain kunci Mourinho saat di Porto dan Chelsea. Madrid mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro buat mendatangkan Carvalho.

Dan terakhir adalah pembelian terbaik Real Madrid di musim ini, Mesut Ozil. Diboyong dari Werder Bremen dengan banderol 15 juta euro, Ozil yang mengkilap di Piala Dunia 2010 bersama Jerman, langsung menjadi pemain andalan Madrid. Playmaker lincah ini sudah tampil di 45 laga dengan mencetak 10 gol dan 18 assist buat Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar