Sports News

Selasa, 05 April 2011

"The Dragon" Porto Tak Terkalahkan di Portugal

Skuad Porto
FC Porto menegaskan diri sebagai raja Portugal. Itu dibuktikan dengan kesuksesan klub berjuluk The Dragon merengkuh trofi ke-25 di kompetisi Liga Portugal.

Kemenangan 2-1 yang diraih Porto atas rival utamanya Benfica, Minggu (3/4/2011) malam, memastikan mereka menjadi kampiun musim 2010/2011. Dua gol kemenangan Porto di Estadio Da Luz dicetak Fredy Guarin dan bomber andalannya Hulk. Sementara gol balasan Benfica diciptakan Javier Saviola lewat titik putih.

Dengan tambahan tiga angka, Porto mengemas 71 poin atau unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya Benfica. Dengan hanya sisa lima pertandingan, praktis posisi Porto di puncak klasemen tidak mungkin tergoyahkan.

Hebatnya, kesuksesan ini didapat skuad besutan Andre Villas-Boas dengan rekor tak terkalahkan. Tercatat, dari 25 laga yang telah dilakoni, The Dragon sukses memenangi 23 laga dan hanya dua kali bermain imbang.

Keberhasilan menjadi kampiun untuk kali ke-25 ini, disambut gembira seluruh punggawa Porto. Tak terkecuali bomber asal Brasil Hulk, yang bertekad menjaga rekor tak terkalahkan Porto hingga musim berakhir.

"Gol saya ini sangat penting. Kami tahu menghadapi tim besar. Semua pemain berjasa. Kami telah dipastikan juara, tapi tak bisa santai karena kami ingin menyelesaikan musim ini tanpa terkalahkan," ujar Hulk sebagaimana dikutip UEFA, Senin (4/4/2011).

Dengan keberhasilan menjadi juara, Porto kini dipastikan bisa mengalihkan fokusnya untuk meraih trofi keduanya di ajang Europa League. Seperti diketahui, di ajang kelas dua Eropa ini, Porto berhasil melaju ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan wakil Rusia, Spartak Moskow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar