Sports News

Jumat, 15 April 2011

Pique Yakin Barca Raih Treble

Gerrard Pique saat mencetak gol
Motivasi Gerard Pique tengah melambung. Bek internasional Spanyol berani mengklaim Barcelona sangat percaya diri meraih gelar treble di akhir musim nanti.

Bukan tanpa alasan, Pique tentunya melihat peluang skuad besutan Pep Guardiola yang terbuka sangat lebar. Pertama, pada 21 April mendatang, Barca akan memperebutkan trofi Copa del Rey dengan rival abadi, Real Madrid di markas Valencia, Mestalla.

Kedua, armada Camp Nou kembali bertemu dengan tim arahan Jose Mourinho di semifinal Liga Champions, pada 28 April dan 4 Mei mendatang. Praktis, satu lagi kesempatan Blaugrana membuktikan diri sebagai yang terbaik di kancah Eropa.

Yang terakhir, Pique dkk berpeluang besar mempertahankan mahkota La Liga, di mana posisinya di puncak klasemen sementara urung tergeser. Memasuki jornada ke-32, Barca sudah mengoleksi 84 poin atau unggul 8 poin dari Madrid, yang masih bertahan di peringkat dua.

Fakta inilah yang menjadi dasar Pique melontarkan firasatnya. “Kami sangat percaya diri meraih gelar treble. Kami tahu ini sangat sulit karena sebelumnya, hanya meraihnya sekali. Tapi, kami punya kesempatan melakukannya dan kami harus bercita-cita melakukannya,” imbunya pada Mundo Deportivo.

“Saya tidak suka bicara terlalu banyak tentang gelar treble. Masih banyak yang harus kami lakukan hingga kami meraihnya. Tapi, saya sangat percaya diri di tim ini dan jika tidak, saya tidak akan katakan. Anda harus percaya pada kami yang sudah memenangkan banyak gelar,” tandasnya, dikutip dari AFP, Jumat (15/4/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar