Sports News

Sabtu, 09 April 2011

Penerus Paul Si Gurita

Paul saat menebak hasil final piala dunia 2010

Paul Si Gurita yang sempat menjadi buah bibir publik dunia akibat prediksi akuratnya di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 memang telah tiada. Namun jangan takut, sebab dalam waktu dekat kita akan kembali melihat aksi seekor gurita yang akan memberikan prediksinya terkait hasil laga sepakbola.

Dialah Pavlik, gurita yang akan menjadi suksesor Paul yang akan mencoba meneruskan jejak pendahulunya untuk menebak pemenang setiap laga yang akan dimainkan pada Euro 2012 di Ukraina dan Polandia, tahun depan, demikian sebagaimana dilaporkan Goal, Jumat (8/4/2011).

Pavlik, yang berasal dari Alushta Aquarium di Kiev kini tengah dilatih oleh staff aquarium untuk memprediksi hasil pertandingan sepakbola, sama seperti predesesornya Paul yang berasal dari Jerman.

Nama Pavlik diambil dari bahasa Slavic yang juga memiliki arti sama dengan Paul. Pavlik diharapkan masyarakat Ukraina bisa memberikan prediksi akurat seperti Paul, sehingga mampu mencuri perhatian dunia.

Bakat Pavlik memberikan prediksi akurat pun mulai terlihat saat dia mampu menebak hasil laga Barcelona kontra Shakhtar Donetsk dengan jitu di laga leg pertama, tengah pekan kemarin. Seperti dilaporkan media setempat, Komsomolskaya Pravda, Pavlik memilih bendera Barca, meski sebelumnya sempat mendekati bendera Shakhtar.

Memang, para penonton yang menyaksikan prediksi Pavlik dalam sebuah aquarium ini sempat kecewa lantaran Pavlik tidak memilih bendera Shakhtar. Namun, pada akhirnya mereka terpukau karena tebakan Pavlik terbukti jitu. Barca sukses melibas Shakhtar dengan skor telak 5-1.

“Para visioner kami menyaksikan pertandingan tersebut. Kami menempatkan aquarium di depan televisi, jadi dia bisa menonton pertandingannya. Harapan saya, dia menyukai sepakbola,” tutur direktur Aquarium, Viktor Zhilenko.

Untuk membuktikan kemampuan suksesor Paul dalam menebak hasil pertandingan, Pavlik akan kembali diuji saat Shakhtar gantian menjamu Barca pada leg kedua, Rabu (13/4/2011) dini hari nanti. Apakah prediksi Pavlik akan kembali jitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar