Sports News

Selasa, 26 April 2011

Kalahkan Singo Edan, Posisi Pelita Melambung Pesat

Djoko Sasongko merayakan gol Pelita Jaya. Foto: Pelitamania.co.cc
Djoko Sasongko merayakan gol Pelita Jaya


KARAWANG - Posisi Pelita Jaya Karawang di klasemen Liga Super Indonesia LSI) melambung. Prestasi diraih berkat kemenangan atas Arema Indonesia 1-0.

Dengan hasil ini, maka ambisi Arema untuk menggeser posisi Persija Jakarta di peringkat ketiga gagal. Singo Edan tertahan di peringkat empat dengan torehan 37 poin dari 22 pertandingan. Bagi Pelita, tambahan poin penuh membuat posisinya naik dua peringkat ke posisi 10.

Dalam pertandingan di Stadion Singa Perbangsa, Karawang, Minggu (24/4/2011), Pelita Jaya tampil menekan sejak menit pertama. Peluang pertama tim tuan rumah lahir pada menit ke-7 lewat tendangan keras Safee Sali. Sayang, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Pemain asing Juan Ramirez yang baru pulih dari cedera, yang gantian mengancam gawang Arema, juga nyaris menjebol gawang Singo Edan lewat tandukan kerasnya pada menit 16. Namun, tandukannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Arema berusaha membalas serangan Pelita. Menit 23, kesempatan untuk mencetak gol datang dari Roman Chmelo. Sayang, tendangannya masih melambung dari gawang tim tuan rumah yang dijaga Muhammad Rahman. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama habis.

Pelita baru bisa memecahkan kebuntuan pada babak kedua. Memanfaatkan kesalahaan pemain Arema yang gagal membuang bola, Djoko Sasongko berhasil menggetarkan gawang Kurnia Meiga. 1-0 tim tuan rumah memimpin.

Arema berusaha bangkit di babak kedua. Tapi, ketatnya pertahanan tim tuan rumah membuat duet pemain andalan Arema Noh Alam Shah dan Chmelo tidak berdaya. Praktis, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar