Sports News

Sabtu, 16 April 2011

Pertempuran Play Off NBA

Babak Play Off NBA
Musim kompetisi reguler NBA musim 2010/2011 telah resmi berakhir dengan total 82 laga yang dimainkan setiap tim. Kini, babak playoff pun segera dibuka dengan menghadirkan pertempuran dari delapan tim terbaik di masing-masing wilayah.

Seperti diketahui, delapan tim terbaik di wilayah timur yang berhak tampil di babak playoff adalah Chicago Bulls yang menempati unggulan pertama, diikuti Miami Heat, Boston Celtics, Orlando Magic, Atlanta Hawks, New York Knicks, Philadelphia 76ers dan Indiana Pacers.

Sementara dari wilayah Barat, San Antonio Spurs yang tampil sebagai pemuncak klasemen, berhak mendapatkan status unggulan pertama. Juara bertahan musim lalu, LA Lakers berada di unggulan kedua, diikuti Dallas Mavericks, Oklahoma City Thunder, Denver Nuggets, Portland Trail Blazers, New Orleans Hornets dan Memphis Grizzlies.

Ke-16 tim ini nantinya akan saling berjibaku dalam sistem gugur yang mengusung sistem ‘Best of Five’ untuk bisa melangkah lebih jauh dalam perburuan menuju cincin juara musim ini. Menurut regulasi yang telah ditetapkan NBA, format pertandingan sendiri sudah ditentukan, yakni sebagai berikut:

Tim yang menempati unggulan teratas akan berhadapan dengan tim paling buncit di wilayah masing-masing. Sebagai contoh, Bulls yang menempati posisi teratas di wilayah Timur akan berhadapan dengan Indiana Pacers yang berada di posisi paling buncit.

Skenario serupa juga berlaku untuk tim unggulan kedua yang akan berhadapan dengan tim peringkat tujuh. Sementara tim di peringkat tiga akan berhadapan dengan tim di posisi enam dan terakhir, tim di posisi empat akan berhadapan tim yang berada tepat di bawahnya (posisi lima).

Laga playoff sendiri akan dimulai Sabtu (16/4/2011) waktu setempat. Laga Bulls kontra Pacers akan menjadi laga pembuka babak playoff, diikuti Miami Heat vs Sixers, Atlanta Hawks kontra Orlando Magic dan terakhir Portland Trail Blazers akan berhadapan dengan Dallas Mavericks.


Berikut Hasil Drawing babak playoff NBA musim ini:
Wilayah Timur (Eastern):
Chicago Bulls vs Indiana Pacers
Miami Heat vs Philadelphia 76ers
Boston Celtics vs New York Knicks
Orlando Magic vs Atlanta Hawks

Wilayah Barat (Western):
San Antonio Spurs vs Memphis Grizzlies
LA Lakers vs New Orleans Hornets
Dallas Mavericks vs Portland Trail Blazers
Oklahoma City Thunder vs Denver Nuggets

Tidak ada komentar:

Posting Komentar