Sports News

Selasa, 12 April 2011

United Dapatkan Tiket Semifinal

Javier Chicarito Hernandez

Chelsea harus melupakan ambisi meraih gelar juara Liga Champions, tahun ini. Skuad Carlo Ancelotti, harus mengakui keunggulan Manchester United 2-1 pada leg kedua. Artinya, The Blues kalah agregat 3-1.

Chelsea yang membutuhkan dua gol untuk lolos ke babak semifinal, tampil dengan skema menyerang 4-3-3, dengan mengandalkan Fernando Torres, Nicolas Anelka dan Florent Malouda untuk menekan pertahanan Setan Merah.

Sementara itu, United sendiri, memainkan skema 4-2-3-1, dengan mengandalkan Javier 'Chicharito' Hernandez dan Wayne Rooney, yang ditempatkan sedikit ke lapangan tengah. The Blues langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak menit awal.

Torres dan Anelka bergantian mengancam gawang United. Namun, sundulan Torres (menit 9)masih melambung dari gawang Edwin van der Sar. Sedangkan tendangan Anelka (menit 14), masih melebar dari gawang kiper andalan Setan Merah itu.

Tuan rumah mencoba keluar dari tekanan Chelsea. Hasilnya, Rooney berhasil mendapatkan peluang pertama bagi United. Sayang, tendangan keras mantan penyerang Everton itu masih mampu ditangkap oleh Petr Cech.

Sebenarnya, United berhasil mencetak sebuah gol pada menit 27 lewat Chicharito. Sayang, sundulan penyerang belia asal Meksiko itu, yang meneruskan umpan Ryan Giggs, dianulir wasit. Chicharito dianggap sudah lebih dulu offside.

Akhirnya, Setan Merah berhasil unggul 1-0 lebih dulu, satu menit menjelang babak pertama berakhir. Berawal dari kecerdikan John O'Shea yang memberikan umpan kepada Giggs, winger veteran meneruskannya kepada Chicharito untuk menjebol gawang Cech.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba mengubah skema permainan dengan memasukkan Didier Drogba untuk menggantikan Torres, serta Salamoun Kalou yang menempati posisi Anelka. Usaha pasukan Ancelotti untuk mengejar defisit dua gol menjadi semakin berat.

Pasalnya, The Blues harus bermain dengan 10 orang, setelah Ramires mendapatkan kartu kuning kedua. Gelandang serang asal Brasil itu, melanggar Nani dari belakang. Namun, para pemain tim tamu tetap tidak menyerah. Menit 77, Drogba mencetak gol untuk membuka asa Chelsea.

Sayang, tidak butuh waktu lama, para pemain United langsung merespon gol yang dicetak Chelsea. Berawal dari umpan Giggs, Park Ji Sung melepaskan sebuah tendangan mendatar yang tidak bisa dicegah Cech. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan agregat 3-1 ini, maka Nemanja Vidic dkk menanti pemenang antara Schalke 04 yang akan menjamu juara bertahan Inter Milan, pada pertandingan perempatfinal leg kedua.

Susunan Pemain
Manchester United: Van der Sar; O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra; Park, Carrick, Giggs, Nani (Valencia 75), Rooney; Hernandez.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Alex (Ferreira 78), Terry, Cole; Ramires, Essien, Lampard; Anelka (Kalou 61), Torres (Drogba 45), Malouda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar