Sports News

Sabtu, 09 April 2011

Totti Pangeran Roma Sejati

Fransesco Totti dan AS Roma
AS Roma kembali memetik angka sempurna setelah sempat menelan kekalahan dari Juventus dan bermain imbang dengan Fiorentina. Tim asuhan Vincenzo Montella itu mengemas kemenangan saat bertandang ke Stadio Communale Luigi Ferraris, markas Udinese.

Francesco Totti yang tampil gemilang pada pertandingan tersebut memborong dua gol kemenangan Roma. Sedangkan, gol  tuan rumah satu-satunya dicetak Antonio di Natale. Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, baik Roma dan Udinese langsung memperagakan permainan menyerang.

Sejumlah peluang emas dari kedua tim sempat mewarnai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Kesempatan emas Roma didapat Mirko Vucinic, namun bola menemui sasaran. Pun dengan Totti yang sempat membahayakan zona pertahanan Udinese.

Namun, sejauh ini pilar belakangan Udinese yang berisi Christian Zapata dkk. masih bisa membendung serangan Roma tanpa kesulitan. Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Udinese balas menyerang. Motornya tidak lain Di Natale sendiri. Namun sial, antisipasi Doni membuat pendukung Udinese harus menunggu lebih lama menyaksikan Udinese mencetak gol lebih dulu.

Hingga turun minum, kedua kubu menyudahi pertandingan gol. Di babak kedua, secercah harapan Roma menggengam angka sempurna akhirnya tercipta setelah David Pizarro dilanggar di area terlarang. Pangeran Roma yang maju ke titik putih menjalanakan eksekusi tanpa kesalahan, 1-0 Roma memimpin.

Defisit satu gol, Udinese langsung bangkit. Jelang bubaran, jerih payah Di Natale akhirnya menemui titik temu. Memanfaatkan umpan lambung Bernardo Corradi, striker senior Udinese itu menyambut umpan Corradi dengan kepalanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 87.

Petaka Udinese datang di masa injury time. Totti yang tetap garang membawa kemenangan buat Roma. Umpan diagonal John Arne Riise disambut sepakan keras yang sulit dijangkau Samir Handanovic. 1-2 Roma kembali berbalik unggul.

Mustahil mengejar ketertinggalan di sisa waktu, Udinese akhirnya harus menyerahkan kemenangan ke tangan  I Gialorossi. Berkat kemenangan ini, tidak ada perubahan posisi bagi kedua tim. Roma tetap diperingkat enam sedangkan Udinese bertengger di ranking empat dalam klasemen sementara Serie A.

SUSUNAN PEMAINUDINESE: 1-S. Handanovic, 2-C. Zapata, 17-M. Benatia, 11-M. Domizzi (21-M. Vydra’87), 3-M. Isla, 27-P. Armero, 66-G. Pinzi, 23-A. Abdi  (4-J. Cuadrado’69), 20-K. Asamoah, 10-A. Di Natale, 16-G. Denis (B. Corradi’72)

AS ROMA:
32- Doni, 29-N. Burdisso, 4-Juan, 17-J. Riise, 87-A. Rosi (11- Taddei’65), 77-M. Cassetti, 16-D. De Rossi, 7-D. Pizarro, 33-M. Brighi  (20-S. Perrotta’70), 10-F. Totti, 9-M. Vucinic (M.Borrielo’74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar