Sports News

Minggu, 17 April 2011

El Classico Tanpa Pemenang

Gol Penyama Kedudukan CR7
Duel panas antara Real Madrid dengan Barcelona berakhir tanpa pemenang. Kedua kubu harus puas dengan hasil imbang 1-1, Minggu (17/4/2011).

Ini merupakan edisi awal dari empat kali duel bertajuk El Clasico yang akan dihelat dalam 18 hari terakhir. Kedua raksasa Spanyol diketahui akan kembali bertemu di final Copa Del Rey serta dua leg semifinal Liga Champions.

Misi anak-anak asuh Jose Mourinho pada pertemuan kedua dengan El Barca di kancah La Liga ini ialah membalas kekalahan 5-0 pada laga sebelumnya. Sementara sebagai tamu tim besutan Pep Guardiola bertekad memperpanjang rekor manis mereka kala bertemu El Real.Pada awal babak  pertama, Los Azulgranas tampil begitu solid. Mereka berhasil memenangani penguasaan bola. Namun justru Los Blancos yang membuka peluang di menit ke-10 melalui sepakan Cristiano Ronaldo.

Barca kemudian balik mengancam sembilan menit berselang. Lionel Messi menerima umpan tarik Andres Iniesta, namun sebelum mampu beberbuat banyak laju pemain asal Argentina buru-buru dihentikan oleh Iker Casillas.

Memasuki menit ke-20, Madrid tampil semakin menyerang. Beberapa pelaung kembali hadir lewat Ronaldo dan Angel Di Maria, tapi berkat kesigapan punggawa lini belakangan Barcelona upaya mereka tidak membuahkan apapun. Sampai waktu turun minum tidak ada gol tercipta.

Madrid memulai babak kedua dengan sebuah serangan cepat. Ronaldo melepaskan tendangan keras, namun sayang masing melebar di sisi gawang.

Justru Barca yang melakukan serangan balik mendapat keuntungan hanya satu menit berselang. David Villa menerima umpan di kotak penalti kemudian ditarik hingga terjatuh oleh Raul Albiol. Melihat kejadian itu wasit langsung menunjuk titik putih dan memebrikan kartu merah kepada mantan punggawa Valencia.

 Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor tanpa ragu menjebol gawang Iker Casillas. pemain terbaik dunia dengan tenang mengarahkan bola ke tengah gawang, sementara kiper utama timnas Spanyol terlebih dulu menjatuhkan badan ke arah kanan. 0-1 Barcelona sementara memimpin.

Tampil dengan sepuluh pemain Madrid nampak tetap bermain agresif. Bahkan Mourinho memasukan Emmanuel Adebayor menggantikan Xabi Alonso di menit ke-67 untuk menambah daya gedor di lini depan.

Barca sendiri tetap dengan pakem permainan koletifnya terus mencoba mencari celah di pertahanan lawan. Sayang misi mereka justru gagal karena Madrid berhasil mencetak gol balasan di menit ke-80 juga melalui titik putih.

Dani Alves yang awalnya berniat membuang bola tidak sengaja mengganjal Marcelo dikotak terlarang. CR7 yang mengambil eksekusi berhasil mengecoh Valdes dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Lepas gol itu, kedua kubu sama-sama semakin tampil ngotot. Tensi permainan juga meningkat hingga cenderung kasar. Meskipun sempat saling mengancam, sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta . Pertandingan ditutup dengan hasil imbang 1-1. Dengan demikian selisih angka kedua pemuncak klasemen ini tetap delapan poin.

Susunan pemain:
BARCELONA
  - Valdes, Alves, Pique, Puyol, Adriano, Busquets, Xavi, Iniesta, Villa, Pedro, Messi.

REAL MADRID -  Casillas, Ramos, Carvalho, Albiol, Marcelo, Xabi Alonso, Khedira, Pepe, Di Maria, Ronaldo, Benzema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar