Sports News

Minggu, 17 April 2011

Sedikit Lagi, Milan Raih Scudetto

Pemain AC Milan
AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Kemenangan 3-0 atas Sampdoria menjadikan mereka semakin dekat dengan Scudetto, Minggu (17/4/2011).

Menjamu Il Samp di San Siro, Rossoneri bermain dengan penuh percaya diri. Meskipun tidak diperkuat bomber andalan Zlatan Ibrahimovic yang terkena hukuman tiga pertandingan, serangan yang dilancarkan anak-anak asuh Massimiliano Allegri tetap saja mampu membahayakan pihak lawan.

Milan sendiri baru bisa mencetak gol pertamanya tepat di menit ke-20. Gelandang serang senior asal Belanda Clerence Seedorf mengoyak jala gawang Gianluca Curci melalui free-kick dari luar kotak penalti. Keunggulan 1-0 tuan rumah itu bertahan sampai turun minum.

Antonio Cassano yang masuk sebelum turun minum menggantikan Alexnadre Pato memberikan kontribusi besar di babak kedua. Pemain yang dicampakkan oleh Sampdoria karena berseteru dengan presiden Riccardo Garrone mencetak gol kedua Milan.

Dia mengambil eksekusi penalti pada menit ke-54. Sebelumnya pemain bertahan Sampdoria melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Seolah ingin membalas sakit hati, Cassano kembali unjuk gigi di menit ke-61. Kali ini dia memberikan assist untuk gol ketiga Milan yang dicetak oleh Robinho. Penyerang berjuluk Peterpan mendapatkan bola di dalam kotak penalti, lalu memberikan umpan yang langsung ditanduk ke dalam gawang oleh tandemnya yang berasal dari Brasil. 3-0 Milan memimpin.

Pada pertengahan babak kedua Milan memasukkan playmaker lawas mereka Andrea Pirlo. Namun pemain yang baru pulih dari cedera tersebut tidak banyak memberikan kontribusi dan pertandingan sendiri harus berakhir dengan kemenangan 3-0 bagi Milan.

Susunan pemain:
AC MILAN
- Abbiati (Amelia 19); Abate, Yepes, Thiago Silva, Zambrotta; Gattuso, Van Bommel (Pirlo 74), Seedorf; Boateng; Pato (Cassano 41), Robinho.

SAMPDORIA - Curci; Volta, Gastaldello, Martinez (Zauri 57); Dessena, Tissone, Palombo, Koman, Laczko; Pozzi (Biabiany 76), Maccarone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar