Sports News

Selasa, 26 April 2011

Azulgrana Pertahankan Jarak

Foto: Punggawa Barcelona merayakan gol yang dicetak David Villa/Getty Images
Foto: Punggawa Barcelona merayakan gol yang dicetak David Villa


BARCELONA – Berbeda dengan Real Madrid yang pesta gol di Mestalla, Barcelona cukup menang 2-0 atas Osasuna, Minggu (24/4/2011) dini hari WIB.

Meski begitu hasil ini sudah cukup untuk mempertahankan posisi Azulgrana di puncak klasemen. Tim besutan Pep Guardiola masih unggul delapan poin atas Real Madrid yang sebelumnya meluluhlantakkan Valencia 6-3.

Villa akhirnya mengakhiri masa paceklik gol usai membobol gawang Ricardo di menit 24. Lionel Messi yang tampil sebagai pemain pengganti menggandakan keunggulan Azulgrana tiga menit jelang laga usai.

Guardiola sengaja menyimpan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Messi untuk laga El Clasico berikutnya melawan Madrid di semifinal Liga Champions tengah pekan ini.

Villa didampingi Jeffren Suarez dan Ibrahim Afellay untuk menggedor gawang lawan. Dominasi tim tuan rumah sudah terlihat sejak menit awal. Ketiganya kerap memaksa barisan belakang lawan morat-marit.

Sebaliknya, Osasuna terlihat tak memberikan pekerjaan maksimal kepada lini belakang Barca. Namun, meski melakukan serangan sporadis, Barca kesulitan menembus gawang Ricardo yang mendapat kawalan ketat dari para pemain belakangnya.

Tim tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit 24 oleh Villa. Tendangan kaki kiri El Guaje usai menerima crossing Jeffren tak mampu dibendung Ricardo. Ini juga merupakan gol pertama Villa dalam 11 pertandingan terakhir.

Los Rojillos mendapat peluang emas menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum turun minum. Namun, usaha Damia masih bisa digagalkan Victor Valdes.

Guardiola tampaknya mulai cemas dan memasukkan Iniesta untuk menggantikan Jeffren di babak kedua. Demikian juga dengan Messi Xavi yang dimasukkan tak lama setelah Iniesta.

Masuknya tiga punggawa ini membuat serangan Azulgrana makin tajam. Messi pun sukses menggandakan kedunggulan di menit 87. Sepakan kaki kanannya sukses memperdayai Ricardo, sekaligus 50 golnya musim ini.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Alves, Milito, Mascherano, Maxwell; Busquets, Thiago Alcantara, Keita; Afellay, Jeffren, Villa

Osasuna: Ricardo; Nelson, Flano, Lolo, Monreal; Vadocz, Nekounam, Cejudo, Damia; Sola Camunas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar