Sports News

Selasa, 12 April 2011

Rossonerri Pertahankan Jarak

Gol Clarence Seedorf
AC Milan berhasil kembali merentangkan jarak dengan pesaing terdekatnya di klasemen Serie A, Napoli. Rossoneri sukses meraup tambahan tiga angka saat bertandang ke markas Fiorentina, Senin (11/4/2011).

Kemenangan tipis 1-2 sudah cukup buat Milan melepaskan diri dari kejaran Napoli. Sebelum laga ini dihelat, Partenopei yang juga meraih kemenangan atas Parma diketahui sudah berhasil menyamai torehan mereka (65 poin).

Mengandalkan duet Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan, Milan sendiri langsung unggul pada menit kedelapan. Gol dicetak oleh Clerence Seedorf setelah menerima umpan dari Pato. Gelandang veteran tersebut menghujam gawang yang dikawal Artur Boruc dengan sebuah tenangan keras. Skor menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Milan nyaris menggandakan keunggulan hanya dua menit berselang. Sayang, Pato yang sudah tak terkawal di muka gawang tidak mampu menaklukkan Boruc.

Sementara peluang terbaik Fiorentina di babak pertama tercipta pada menit ke-18. Tusukan Marco Donadel dari sisi kiri lapangan dan diteruskan dengan sebuah tembakan keras mendatar membuat Christian Abbiati harus berjuang keras menghalaunya.

Il Diavolo baru benar-benar mencetak gol kedua mereka di pertandingan tersebuut tepat di menit ke-40. Kerjasama Ibrahimovic dengan Boateng diselesaikan oleh striker berjuluk 'Si Bebek'. Itu merupakan torehan ke-50 bomber asal Brasil selama di Serie A. Skor 0-2 ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Milan kembali menunjukkan agresivitasnya. Bahkan ketika memasuki menit 50-an, Ibrahimovic sampai dua kali mendapatkan peluang emas, hanya saja penyelesaian striker asal Swedia masih kurang akurat.

Secara perlahan Fiorentina bisa mengambilalih jalannya permainan memasuki pertengahan babak kedua. Hasil positif sendiri berhasil didapat ketika waktu menunjuk menit ke-77. Berawal dari bola buangan tak sempurna Mario Yepes, Manuel Vargas akhirnya mampu menaklukkan Abbiati dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Gol itu kontan membangkitkan semangat punggawa ‘Si Bunga Tulip.’ Memasuki sepuluh menit akhir laga, Fiorentina terus menekan barisan pertahanan Milan.

Tensi tinggi dalam pertandingan di Artemio Franchi memakan satu korban. Di menit ke-86, Milan harus tampil dengan sepuluh pemain karena Ibrahimovic diganjar kartu merah. Beruntung, mereka masih bisa bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Keududukan 1-2 tetap bertahan.

Susunan pemain:
Fiorentina - Boruc, Comotto, Gamberini, Natali, Pasqual, Vargas, Donadel, Montolivo, Santana, Ljajic, Gilardino.

Milan - Abbiati, Yepes, Silva, Zambrotta, Abate, Flamini, van Bommel, Seedorf, KP Boateng, Ibrahimovic, Pato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar