Sports News

Kamis, 14 April 2011

Madrid Tak Gentar Hadapi Barca

            Christiano Ronaldo

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menolak khawatir menyusul pertemuan El Real kontra Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini. Dengan tegas, CR7 menyatakan timnya sama sekali tidak gentar dengan nama besar El Barca.

Kemenangan (agregat 5-0) atas Tottenham Hotspur mengantar Madrid bersua seteru abadinya, Barcelona yang telah lebih dulu memastikan tiket semifinal usai menundukkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk (agg 6-1). Dalam laga bertajuk ‘El Clasico Goes to Europe’ yang akan dihelat akhir April dan awal Mei nanti, Madrid mengusung segudang ambisi.

Namun, jika menilik rekor pertemuan terakhir kedua tim, Madrid memang pantas cemas. Betapa tidak, Los Blancos dibuat tak berdaya saat kedua tim bentrok di La Liga, November silam. Kala itu, lima gol yang dicetak Barca di Camp Nou, tidak satupun bisa dibalas Ronaldo dkk.

Ya, sepanjang beberapa musim terakhir Barcelona memang menjadi salah satu kiblat sepakbola dunia. Lionel Messi dkk bahkan disebut tim yang berasal dari luar planet menyusul permainan nyaris tanpa cela yang mereka tampil di setiap pertandingannya. Namun, hal tersebut nampaknya tidak berpengaruh buat Ronaldo yang mengaku siap memberikan segala kemampuan terbaiknya untuk menyingkirkan Los Blaugrana.

“Mereka adalah tim yang hebat, tapi mereka jelas bukan berasal dari planet lain. Mereka manusia biasa sama seperti kami,” tutur Ronaldo sebagaimana dikutip situs resmi UEFA, Kamis (14/4/2011).

“Mereka memainkan sepakbola dengan sangat baik, begitu juga permainan. Kami merasakan perasaan yang positif baik fisik maupun mental. Saya berharap, kami bisa berada di atas mereka dalam duel kali ini,” sambungnya.

Beralih ke pertandingan kontra Spurs yang dimenangkan Madrid dengan skor 1-0, Ronaldo yang mencetak gol semata wayang di White Hart Lane menegaskan bila timnya memang memasang target kemenangan di laga tersebut.

“Kami senang bisa menang malam ini dan itu berarti kami kami telah mengambil langkah penting. Ambisi kami sejak awal turnamen adalah untuk terus melangkah sejauh mungkin. Kini, kami sudah semakin dekat dengan final, namun kami akan menghadapi laga sulit di fase berikutnya (menghadapi Barcelona),” tutupnya.

Sebelum berduel di level Benua Biru, Madrid dan Barca harus terlebih dulu berjibaku di ajang domestik. Akhir pekan ini (17/4), keduanya akan bentrok di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga. Sementara duel kedua terjadi di final Copa Del Rey, empat hari berselang (21/7/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar