Sports News

Senin, 04 April 2011

Penebusan Dosa "John Terry"

John Terry
Kapten Chelsea John Terry bertekad menebus ‘dosa’ yang dilakukannya saat The Blues dikalahkan Manchester United pada final Liga Champions 2008 lalu. Terry berambisi mengantar Chelsea menjadi juara musim ini.

Terry seakan menghadapi de javu saat undian memutuskan Chelsea harus kembali bentrok kontra musuh bebuyutannya United pada babak perempatfinal. Kapten timnas Inggris ini pun langsung teringat akan memori kelam, saat Chelsea dikalahkan Setan Merah lewat drama adu penalti pada partai final.

Kala itu, Terry, memang berpeluang besar mengantar The Blues mencetak sejarah dengan menjadi kampiun untuk kali pertama, ketika The Blues unggul 4-3. Sayang, eksekusi penaltinya gagal tidak tepat sasaran. Alhasil, United berhasil berbalik unggul lewat eksekusi Anderson dan Ryan Giggs serta memastikan kemenangan 6-5, setelah Nicolas Anelka yang jadi eksekutor terakhir Chelsea juga gagal, tendangannya ditepis Van der Sar.

Kenangan tersebut hingga kini masih jelas teringat dalam benak Terry. Kini, ketika peluang untuk menghapus kenangan buruk tersebut datang, Terry pun enggan menyia-nyiakannya. Bek 30 tahun ini bertekad mengantar The Blues menundukkan United di Stamford Bridge pada pertemuan pertama, Kamis (7/4/2011) dini hari WIB.

“Saya muak jika orang-orang terus membicarakan satu masalah itu (kekalahan di final). Jadi, saya sangat ingin menang. Akan tetapi, kami membutuhkan sedikit keberuntungan.” Ujar Terry sebagaimana dikutip Tribalfootball, Selasa (5/4/2011).

“Kini, kami punya peluang untuk melakukannya lagi (juara). Dan saya harap kami bisa mendapatkannya tahun ini,” sambungnya.

“Sudah beberapa tahun lalu, kami bermain dengan baik tapi harus tersingkir. Sementara beberapa tim lain, bermaini tidak terlalu baik namun bisa lolos. Ini merupakan permainan yang aneh, terutama di kompetisi ini (Liga Champions),” tambahnya.

“Ini sempat kami alami saat melawan Liverpool dan yang paling menyesakkan adalah laga final melawan Manchester United. Jadi, saat in saya ingin kami bisa melangkah lebih jauh,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar