Sports News

Minggu, 03 April 2011

Dua Kali Kalahkan Nerazurri, Apakah Milan Mampu Raih Scudetto?

Alexander Pato dan Klaas Jan Huntelaar di AC Milan
Kali terakhir AC Milan meraih Scudetto mereka berhasil dua kali mengalahkan Inter Milan dalam satu musim. Menyusul kemenangan 1-0 di laga perdana dan 3-0 dinihari tadi, akankah Rossoneri akhirnya jadi juara lagi?

Dua gol dari Alexandre Pato dan satu lainnya dari Antonio Cassano memberi AC Milan kemenangan 3-0 saat menjamu Inter Milan. Hasil tersebut menyempurnakan keunggulan Rossoneri atas saudara sekotanya itu setelah pada pertemuan pertama juga unggul 1-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic.

Sebagaimana dikatakan Massimiliano Allegri seusai laga, hasil 3-0 tak lantas memberi Milan gelar Scudetto. Namun itu cukup mendongkrak keyakinan Alessandro Nesta cs kalau status juara makin besar berpeluang didapat di akhir musim ini.

Setidaknya Milan punya catatan bagus saat kali terakhir mampu menang dua kali atas Inter dalam satu musim. Peristiwa tersebut terjadi di musim 2003/04, saat Milan meraih gelar juara Seri A yang terakhirnya.

Saat itu di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti, Milan memetik kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza. Sementara pada laga kedua di San Siro, Paolo Maldini cs harus menjalani laga ketat sebelum memetik kemenangan 3-2.

Di akhir musim tersebut Milan keluar sebagai juara dengan mengumpulkan 82 poin, unggul 11 atas AS Roma di posisi kedua. Sementara Inter finis di urutan empat dengan poin 59.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar