Sports News

Jumat, 01 April 2011

Trio Heats Mengamuk

LeBron James
Babak playoff NBA segera tiba. Trio Miami Heat mengamuk di kandang sendiri. Hasilnya, Houston Rockets tumbang dengan skor 125-119.

Dalam pertandingan di American Airline Center, , Senin (28/3/2011), trio Heat mengamuk dengan masing-masing mengemas di atas 30 angka. LeBron James memimpin dengan torehan 30 poin dan 10 rebounds, lalu Chris Bosh 31 poin dan 12 rebounds, Dwyane Wade menambah lewat 30 poin dan 12 rebounds.

Praktis, ini adalah pertama kali sejak Febuari 1961, yang mana tiga pemain dalam satu tim, menghasilkan poin lebih dari 30 dan 10 rebounds dalam sebuah pertandingan. "Sulit dipercaya," demikian komentar singkat James selepas pertandingan.

Namun, terakhir tiga pemain dalam sebuah tim yang berhasil mencetak 30 angka terjadi pada 26 Febuari 2010. Ketik itu, Kenyon Martin, Aaron Brooks dan Luis Scola mengkombinasi dengan total 94 poin saat melawan San Antonio Spurs.

Sebelum itu, trio pemain Portland Trail Blazers yang juga sempat mencetak 30 angka lebih, terjadi pada 14 November 1997. Saat itu, Isiah Rider, Brian Grant dan Arvydas Sabonis sukses menghasilkan 30 poin lebih buat Portland.

Rockets juga tidak bermain buruk. Kenyon Martin menjadi penyumbang angka terbanyak dengan torehan 29 poin, lalu Scola 28 poin dan Kyle Lowry menambah dengan torehan 25 poin, sembilan assists dan tujuh rebounds buat tim tamu.

Segala strategi coba diterapkan pelatih Rockets, Rick Adelman mulai dari man to man, hingga zone defense terhadap James, Wade dan Bosh. Namun, tetap saja Adelman dan pasukan tidak dapat menghentikan sepak terjang trio Heat itu.

"Kami sudah berusaha keras membendung pergerakan para pemain Heat, dalam menghasilkan poin mudah, dan kami tidak dapat melakukannya," sesal Adelman dilansir Yahoosports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar