Sports News

Senin, 04 April 2011

Citizens Pesta Gol Lawan Kucing Hitam

Gol Vieira ke gawang Sunderland
Sunderland tak bisa mengulangi kesuksesan menggulung Manchester City seperti yang mereka tunjukan di awal musim. Tandang ke City of Manchester, Black Cats justru dicukur tanpa ampun Carloz Tevez dkk, 5-0.

Sejak awal pertandingan, City memegang kendali permainan. Lini serang City yang dikomandoi Carlos Tevez benar-benar menjadi momok bagi kiper Sunderland Simon Mignolet.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk mengubah angka di papan skor. Di menit 9 aksi Adam Johnson membuat City unggul 1-0. Johnson melesakkan bola setelah memanfaatkan umpan Yaya Toure yang bergerak di sisi pertahanan Sunderland. Dengan sebuah shooting keras, bola melesak ke pojok gawang yang tidak bisa dijangkau Mignolet.

Enam menit berselang, City menggandakan keunggulan. Kali ini gol dicetak Tevez melalui titik putih setelah bomber Argentina itu dijatuhkan di dalam kotak. Tevez sukses mengeksekusi penalti, meski bola sempat terjangkau Mignolet.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Sunderland tidak mampu keluar dari tekanan. Asamoah Gyan kesulitan menembus pertahanan City karena pasokan bola tidak banyak mengalir ke kakinya.

Alih-alih bisa mengimbangi City, di menit 63 pelatih Sunderland, Steve Bruce justru kembali tersengat. Sebuah serangan cepat, Tevez, Balotelli dan David Silva membuat Bruce kembali gigit jari. Dengan sedikit sentuhan Silva membelokan bola muntah hasil sepakan Balotelli yang coba direbut kembali Mignolet.Kecepatan Silva, membuat Mignolet dan pemain belakang Sunderland kalah langkah. City unggul 3-0.

City memperbesar keunggulan lewat pemain pengganti Patrick Vieira yang masuk menggantikan Johnson. Uniknya, Vieira mencetak gol di sentuhan pertamanya ketika menyongsong bola tendangan John Lescott. Bola sempat dihalau Mignolet, namun terlambat, karena bola sudah melewati garis gawang.

Yaya Toure menutup pesta gol City di menit 73. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Sunderland yang mengumpan bola ke tengah pertahanan sendiri. Toure menyusup ke dalam kotak penalti dan memperdaya Mignolet sehingga skor akhir 5-0.

Dengan hasil ini City menorehkan poin 56 menggeser posisi Chelsea yang memiliki poin 55.Sementara Sunderland masih di posisi 12 dengan poin 38.

Susunan Formasi:

MAN CITY: Hart, Boyata, Kompany, Lescott, Kolarov, Toure Yaya, De Jong, Silva, Adam Johnson, Tevez, Balotelli. Subs: Taylor, Milner, Wright-Phillips, Dzeko, Barry, Vieira, McGivern.

SUNDERLAND: Mignolet, Bardsley, Turner, Mensah, Ferdinand, Cattermole, Henderson, Muntari, Sessegnon, Gyan, Welbeck. Subs: Gordon, Zenden, Malbranque, Colback, Elmohamady, Adams, Lynch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar