Sports News

Minggu, 03 April 2011

Juventus Kalahkan Tim Ibukota

Roma VS Juventus
Juventus memetik hasil manis saat bertandang ke markas Roma di Stadio Olimpico, Senin dini hari.Bianconeri merebut poin sempurna berkat gol Milos Krasic dan Alessandro Matri di babak kedua.

Tampil di hadapan publik sendiri Roma langsung melancarkan serangan berbahaya. Roma membuka peluang di menit 10 melalui aksi Vucinic, sayang usahanya masih mentah dan hanya menghasilkan sepak pojok. Tak lama berselang, kiper Juve, Storari kembali dipaksa menghadang teror kubu tuan rumah. Beruntung Totti tidak bisa menguasai bola secara sempurna hingga bola mendekati jangkauan Storari.

Hari yang berat bagi Storari. Tendangan voli Vucinic di menit 31 nyaris merobek jala Juve, beruntung Storari melakukan penyelamatan gemilang. Sebelum babak pertama usai, tercatat dua kali Roma kembali menciptakan peluang berbahaya.Beruntung bagi Juventus, tak satu pun serbuan Roma berbuah gol.

Di babak kedua,situasi justru berbalik. Upaya Juve untuk bangkit membuahkan hasil. Kerja sama apik Matri dan Krasic memaksa kiper Roma Doni memungut bola dari sarangnya di menit 60. Gol tercipta melalui tendangan voli Krasic menerima umpan Fabio Grosso dari sisi kiri.

Unggul 1-0, moril Juve naik.Enam menit berselang Grosso dan Matri membuat Doni harus keluar dari sarangnya.Bola diarahkan ke Pepe, namun dia terlalu lama sehingga gagal melakukan tembakan.

Di sisa waktu, Roma bermain lebih terbuka untuk menekan Juve. Kondisi ini membuat lini belakang klub Ibu Kota itu semakin longgar. Akbiatnya fatal. Dalam sebuah serangan balik cepat Matri bergerak bebas menyambut umpan panjang dari belakang pertahanan Juventus. Dengan mudah pemain yang ditransfer Januari ini menyisipkan bola ke dalam gawang Roma melalui celah kaki Doni. 2-0, Juve unggul. Kedudukan ini bertahan hingga pluit akhir dibunyikan wasit Gianluca Rocchi.

Tambahan tiga poin membuat Juventus yang berada di posisi tujuh mengoleksi 48 poin, sementara Roma masih bertengger satu strip di atas Juventus dengan poin 50.

Susunan Pemain:

AS Roma: Doni, N. Burdisso, P. Mexès, Juan, J. Riise, D. Pizarro, D. De Rossi, J. Menez, S. Perrotta, M. Vucinic, F. Totti. Subs: B. Lobont, M. Brighi, R. Taddei, M. Cassetti, M. Borriello, P. Castellini, F. Simplício.

Juventus: M. Storari, M. Motta, A. Barzagli, L. Bonucci, F. Grosso, F. Melo, A. Aquilani, C. Marchisio, M. Krasic, S. Pepe, A. Matri. Subs; H. Salihamidzic, A. Manninger, L. Toni, Z. Grygera, M. Giandonato, F. Sørensen, A. Libertazzi.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar