Sports News

Sabtu, 02 April 2011

Arsenal Ditahan Imbang Blackburn Di Emirates

Alex Song Menendang Bola
Blackburn Rovers sukses menggalang pertahanan dengan baik dalam lawatannya ke Emirates Stadium, Sabtu (2/4/2011) malam WIB. Alhasil Arsenal dibuat mandul dan harus mengakhiri laga dengan skor kacamata.
Hasil seri ini membuat Arsenal kini tertinggal kian jauh dari Manchester United dip uncak yang menang 4-2 atas West Ham United beberapa jam sebelumnya. Poin MU kini 63 dan The Gunners adalah 59 dengan satu pertandingan masih tersisa. Sementara Blackburn ada di posisi ke-13 dengan 36 poin dari 31 laganya.
Jalan pertandingan
Setelah nyaris tak ada peluang di 30 menit laga berjalan, Jack Wilshere membuka kesempatan pertama mencetak gol. Umpan satu dua dengan Bakary Sagna namun sepakannya yang tak sempurna membuat bola tak menemui sasaran.
Tiga menit setelahnya Martin Olsson dari luar kotak penalti melepaskan sepakan mengarah ke pojok arah pojok gawang namun Manuel Almunia dengan sigap mampu menyelamatkan gawangnya.
Di menit ke-36 Hoilett menembak bola dari jarak jauh namun masih melenceng dari sasaran.
Meski mendominasi permainan di babak kedua, Arsenal tetap tak mampu menembus kokohnya pertahanan Blackburn yang dikawal Christope Samba dan Ryan Nelsen. Berkali-kali serangan yang dikawal Robin van Persie dan Cesc Fabregas yang masuk sebagai pemain pengganti selalu patah sebelum memasuki kotak penalti.
Pada menit ke-76 Blackburn harus bermain dengan 10 orang setelah Steven Nzonzi dikartu merah wasit karena menekel Laurent Koscielny dengan dua kaki.
Di menit ke-79 tembakan Marouane Chamackh di depan kotak penalti masih bisa bisa diblok Samba tepat di garis gawang. Semenit menjelang injury time Michel Salgado menyelamatkan gawangnya dari kebobolan setelah bola hasil tandukan Nicklas Bendtner dihadangnya tepat di muka gawang.
Hingga wasit Phil Dowd meniup peluit panjang skor pun tetap bertahan 0-0.
Susunan pemain
Arsenal: Almunia, Sagna, Squillaci, Koscielny, Clichy, Song, Wilshere, Walcott (Chamakh 73′), Nasri (Bendtner 78′) Barca, Arshavin (Fabregas 58′), van Persie
Blackburn: Robinson, Salgado, Samba, Nelsen, Olsson, Emerton, Jermaine Jones (Dunn 90′), Phil Jones, Nzonzi, Hoilett, Santa Cruz (Roberts 62′)

7 komentar:

  1. Gw blg ap???
    Arsenl th g ad ap2ny..
    bgsn jg MU...

    BalasHapus
  2. Sm bae...
    Gw kn d liga Spanyol dkung Barca n Real Madr!d
    .Di liga Inggri$ gw dkung MU...Di Liga Jerman gw dkung Borusia Dortmund.Di Liga Indonesia gw dkung Persija n Persib.

    BalasHapus
  3. 1 lg gw d liga italia dkung inter milan....

    BalasHapus
  4. Barclays Premier League: Manchester United(Old Trafford)
    La Liga Spain: FC Barcelona(Camp Nou)
    Bundes League Germany: Schalke 04
    Eredeviese league Holland: Ajax Amsterdram(Amsterdram Arena)
    Serie A Italy League: AC Milan(San Siro
    Serie A Brazil League: Sao Paolo FC
    Indonesia Super League: Pelita Jaya FC, Persipura Jayapura(mandala Stadion
    Liga Premier Indonesia: Medan Chief

    BalasHapus