Sports News

Minggu, 01 Mei 2011

Barca Ikut Terkapar


Wasit menganulir gol Gabriel Milito. Foto: Reuters
Wasit menganulir gol Gabriel Milito

SOCIEDAD - Real Madrid sangat beruntung. Betapa tidak, secara mengejutkan Barcelona juga terkapar oleh Real Sociedad dengan skor 1-2, Minggu (1/5/2011) dini hari WIB.

Hasil mengecewakan ini, maka Lionel Messi dkk gagal memperlebar jarak dengan Madrid. Blaugrana masih memimpin klasemen La Liga dengan mengumpulkan 88 poin dari 34 pertandingan, unggul delapan poin dari Los Blancos.

Seperti halnya Real Madrid, Barcelona juga menurunkan sejumlah pemain lapis kedua ketika menyambangi markas Sociedad. Pep Guiardiola mengistirahatkan sejumlah pemain macam Xavi Hernandez, Carles Puyol, Andres Iniesta, dan David Villa.

Meski begitu, hal itu tidak mengurangi kualitas sang juara bertahan La Liga tersebut. Terbukti, Lionel Messi berhasil mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit empat. Sayang, tembakannya masih melambung dari gawang Cesar Bravo.

Sociedad bukan tanpa peluang. Tim tuan rumah mencoba menekan pertahanan Barca melalui Raul Tamudo. Sial, tendangan mantan penyerang Espanyol itu masih melebar dari gawang Pinto yang dipercaya mengawali gawang Blaugrana.

Gol yang ditunggu para pecinta Barca akhirnya terjadi juga. Berawal dari umpan Xavi Hernandez, Messi tidak mampu mengontrol bola dengan baik. Beruntung, Thiago Alcantra berada pada posisi tepat untuk menceploskan bola ke gawang Sociedad. Skor berubah 1-0 Barca memimpin.

Sociedad mencoba bangkit pada babak kedua. Serangan gencar coba diterapkan Xavi Prieto dkk ke pertahanan tim tamu. Hasilnya, terlihat pada menit 71, ketika pemain pengganti Diego Ifan, menggetarkan gawang Pinto. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol itu tidak menyurutkan semangat pemain Barca. Bahkan, tim besutan Guardiola bisa mencetak gol kedua lewat Milito. Sial, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Milito sudah berada pada posisi offside.

Kecerobohan dilakukan para pemain Blaugrana. Javier Mascherano membuat sebuah kesalahan di kotak terlarang dengan melanggar Zurutuza, memaksa wasit memberikan penalti buat Sociedad. Prieto dengan tenang membuat skor menjadi 2-1.

Susunan Pemain
Sociedad: Bravo; Carlos Martinez, Gonzalez, Demidov, Estrada; Rivas (Zurutuza 69'), Markel Bergara (Urkola 89'), Griezmann, Aranburu; Xabi Prieto, Tamudo (Ifran 69').

Barcelona: Pinto; Montoya (Alves 14'), Pique (Mascherano 63'), Milito (Busquets 77'), Fontas; Keita, Xavi, Thiago; Jeffren, Messi, Afellay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar