Sports News

Senin, 09 Mei 2011

Ancelotti Di Ambang Pemecatan

Carlo Ancelotti.(foto:Daylife)
Carlo Ancelotti
MANCHESTER – Carlo Ancelotti di ambang pemecatan. Bos Chelsea, Roman Abramovic dikabarkan sudah membuka pintu lebar-lebar bagi Don Carletto untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Nasib Ancelotti berbalik drastis di banding musim lalu, di mana dia sukses mempersembahkan gelar Piala FA dan Premier League. Musim ini, suksesor Jose Mourinho menemui kenyataan pahit. Bergelimang poin di awal musim, Ancelotti menuai pujian. Fans Chelsea pun sudah melupakan kepergian Mourinho dan menganggapnya sebagai raja sejati.

Tapi apa lacur, roda nasib bergeser. Performa Chelsea menurun drastis dan terseok-seok di papan tengah. Kondisi ini membuat Ancelotti berubah dari sosok yang dipuji menjadi kambing hitam. Meski akhirnya bangkit ke posisi runner-up, posisinya di Stamford Bridge terancam.

Ancelotti sebenarnya punya kesempatan untuk menyingkirkan kritikan jika sanggup memenangi laga krusial menghadapi United tadi malam. Sayang, kesempatan merebut tahta Premier League menguap setelah Chelsea dibekap 2-1.

Kegagalan ini seolah menggenapi kegagalan menjadi jawara Liga Champions setelah dikandaskan United di perempat final, dengan agregat 1-3.

“Saya masih punya beberapa tahun kontrak, saya ingin tetap di sini,” kata Ancelotti, seperti dikutip Guardian, Senin (9/5/2011). “Klub akan mengambil keputusan akhir musim ini. Kita tunggu dan lihat, saja.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar