Sports News

Minggu, 15 Mei 2011

Bulls Tantang Heat di Final


Carlos Boozer (merah).(foto:Daylife)
Carlos Boozer (merah)

ATLANTA – Chicago Bulls tak terbendung lagi di game keenam melawan Atlanta Hawk dalam semi final wilayah Timur NBA 2011. Di partai hidup mati bagi Hawks, ini, Bulls menang cukup telak 93-73.

Dengan demikian, Bulls melaju ke final wilayah karena menjadi yang terbaik dalam best of seven, dengan skor 4-2.Di pertandingan sebelumnya, Bulls menang 95-83.

Dalam pertandingan kali ini, bintang Bulls, Derrick Rose tidak lagi menjadi yang tersubur di tim. Status itu disandang Carlos Boozer yang mendonasikan 23 poin, 10 rebound. Sedangkan, Rose menyumbangkan 19 poin dan Luol Deng 11 poin.

Di kubu Hawks, Josh Smith yang mengoleks 18 poin menjadi top performers.Sementara pengumpul poin tersubur ditorehkan Joe Johnson dengan 19 poin.

Sejak awal, meski bermain di bawah tekanan publik tuan rumah di Philips Arena, Bulls tampil meyakinkan. Di kuarter pembuka, Rose dkk unggul 27-17 atas Hawks.

Perlawanan terbaik Hawks tercatat hanya terjadi di kuarter kedua.Di kuarter ini Josh Smith dkk menahan imbang Bulls 18-18. Setelah itu, dominasi Bulls tak terbendung. Kuarter ketiga Bulls menang 25-18.

Di kuarter penutup, Hawks yang tertinggal jauh 53-70, berupaya keras membalikkan keadaan.Hasilnya, perebutan poin berlangsung sengit, namun anak asuh Tom Thibodeau kembali menuai hasil manis. Keunggulan satu setengah bola di kuarter penghabisan ini, 23-20, membawa Bulls unggul telak, 93-73.

Di final wilayah Bulls akan berhadapan dengan Miami Heat yang berhasil melaju setelah menundukkan Boston Celtics, 4-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar