Sports News

Selasa, 31 Mei 2011

Monaco Terdegradasi


detail berita
Pemain Monaco berduka

PARIS – Monaco akhirnya harus tergusur dari Ligue 1 setelah memetik kekalahan 0-2 di kandang sendiri dari Olympique Lyon, Senin dini hari tadi.

Monaco membutuhkan kemenangan untuk melampaui poin Nice.Namun gol Diakathe dan Lisandro Lopez, menenggelamkan harapan runner-up Liga Champions 2004 tersebut.Kekalahan itu membuat Monaco hanya mengemas poin 44 selisih dua poin di bawah Nice yang juga pada saat yang sama kalah 1-2 dari Valenciennes.
Sebaliknya, kemenangan ini membawa Olympique Lyon menutup musim dengan kokoh di posisi tiga dengan poin 68.

Sang juara, Lille menyempurnakan gelar dengan kemenangan atas Stade Rennes yang bercokol di posisi enam. Poin maksimal jawara Ligue1 ini berjumlah 76.Striker Lille, Moussa Sow mencetak hattrick dalam laga tersebut dan berhak atas status top skorer dengan 25 gol.

Monaco menyusul Arles Avignon dan Racing Lens yang sudah memastikan terdegradasi lebih awal.”Sejujurnya, kami sulit menang hari ini.Pada akhirnya kami kalah. Ini sungguh berat,” ujar gelandang Monaco Gregory Lacombe, kepada Canal Plus, Senin (30/5/2011).

Ironi. Di saat Monaco penuh gegap gempita merayakan pagelaran balapan Formula One yang penuh gengsi, di malam yang sama dunia sepakbola Monaco justru terbuang dari kancah tertinggi sepakbola Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar