Sports News

Minggu, 15 Mei 2011

Seri, Napoli dan Inter Makin Mantap

Foto: Samuel Eto'o dan Diego Milito saat turun menghadapi Napoli 
(Reuters Pictures)
 Samuel Eto'o dan Diego Milito saat menghadapi Napoli


NAPLES – Bertandang ke Stadio Sao Paolo,markas Napoli, Inter Milan hanya bisa memetik poin satu setelah bermain imbang 1-1. Inter berhasi mencuri gol lebih dulu di awal babak pertama melalui Samuel Eto’o sedangkan gol balasan Napoli dibuat oleh Zuniga. Meski bermain imbang, langkah Napoli dan Inter makin mantap berkiprah di Liga Champions kian terbuka lebar.

Napoli yang berambisi meraih tiket Liga Champions musim depan langsung memberikan perlawanan terbuka di hadapan tim oposisi. Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli sempat limbung di awal babak pertama. Serangan mereka masih bisa dipatahakan lini belakang Inter yang digawangi bek kokoh seperti Andrea Ranocchia dan Douglas Maicon.

Napoli yang belum bisa masih mencari-cari bentuk terbaiknya, dimanfaatkan betul oleh Samuel Eto’o. Sinerginya dengan Diego Milito membuat striker asal Kamerun itu tidak kesulitan menaklukkan Morgan de Sanctis melalui tendangan kerasnya. Fans La Beneamata pun langsung bergemuruh menyambut gol perdana Eto’o.

Tidak mau mengecewakan pendukungnya, Napoli langsung merespons gol cepat Eto’o tersebut. Lewat permainan terbuka yang atraktif, perlahan tapi pastim Napoli mulai menemukan permainan terbaiknya. Sinyal perubahannya, Napoli mulai menciptakan sejumlah peluang emas di depan gawang Inter. Meski di pertengahan babak pertama hasilnya masih nihil, Napoli memberikan ancaman serius di depan Inter.

Upaya Napoli untuk menciptakan gol penyeimbang kedudukan akhirnya tercipta di menit 42. Jelang bubaran, memanfaatkan lemahnya konsentrasi lini belakang Inter, Zuniga yang memaksimalkan assist  Christian Maggio sukses mengoyak jala Inter untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Di babak selanjutnya, tempo pertandingan sedikit melambat. Baik Inter dan Napoli seolah bermain aman. Terlihat jelas mereka berusaha menjaga kedudukan, meski diselingi dengan sejumlah peluang Il Partenopei sempat memiliki kans dari Marek Hamsik namun Julio Cesar masih bisa menghalaunya. Pun dengan upaya Inter yang dimotori Esteba Cambiasso dkk. yang sejauh ini belum menemukan titik terang untuk menambah keunggulan.

Hingga peluit panjang dibunyikam kedua kubu tidak bisa menambah keunggulan Atas hasil ini, Inter masih tertahan di posisi kedua dengan mengepak 72 poin, terpaut empat angka dengan Napoli yang berada di posisi ketiga dengan 68 poin dan mereka makin mantap di jalur Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar