Sports News

Rabu, 25 Mei 2011

Inilah Seragam Red Devils Musim Depan


detail berita
Foto: Nike

JAKARTA – Manchester United telah resmi merilis seragam (jersey) anyar mereka untuk musim depan. Secara garis besar tidak ada perbedaan mencolok dengan yang digunakan oleh Wayne Rooney dkk pada musim ini.

Menurut rilis yang diterima Okezone dari Nike selaku sponsor kit resmi klub berjuluk The Red Devils, Rabu (25/5/2011) seragam kandang terbaru tersebut masih terinspirasi oleh warna tradisional klub merah, putih dan hitam, yang kemudian dikombinasikan dengan pola ikonik milik sejarah klub yang sangat menonjol.

Pada bagian badan kostum ini berwarna merah yang tradisional dengan kerah leher berpotongan crew berwarna putih dengan garis hitam ditengahnya yang merupakan replika dari desain garis scarf klub yang sangat ikonik, yang pernah muncul pada kostum United di masa lalu, termasuk ketika memenangkan FA Cup pada tahun 1977 dan 1985, dan juga terdapat dibelakang ketika memenangkan Liga Champion dan Premier League pada musim 2008.

Garis Scarf yang retro itu dalam sekejap menjadi pola United yang dikenal, benilai  bagi para penggemar dan pemain baik dalam perayaan maupun ketika mengenang.

Dibagian dalam dan depan kaus, tepat dibelakang lambang klub, tertuliskan “Relentless” (Tidak akan Menyerah), yang dengan sempurna menggambarkan kerja keras United untuk menggapai kesuksesan dan keinginan kuat untuk secara konsisten memenangkan piala-piala hebat untuk sebuah klub sepakbola.

Sementara sejarah dan tradisi dari klub hadir dengan sangat kuat pada desain seragam, seluruh kostum itu sendiri terbuat dari Poliester daur ulang Nike yang sangat terkenal, yang untuk pertama kalinya dibuat untuk baju dan celana.

Pada bagian belakang kaus, dibagian belakang leher terdapat setan merah kecil diambil dari lambang klub, dan dibagian dalam bertuliskan “Manchester United”

Sementara sejarah dan tradisi klub hadir pada desain kostum, kostum kandang yang baru dibuat dari polyester daur ulang Nike yang terkenal, yang untuk pertama kalinya dibuat untuk kaus dan celana.

Setiap set kostum dibuat dari 13 botol plastik daur ulang. Proses pembuatan yang terbaru ini dapat mengurangi penggunaan energi sebanyak 30% dibandingkan dengan proses pembuatan polyester secara tradisional dan telah menghemat hampir 100 juta botol minum plastik untuk tidak dibuang pada pembuangan sampah.

Celana pada kostum kandang seluruhnya berwarna putih kecuali untuk label tenunan kecil  pada bagian kerah, yang juga menampilkan garis putih hitam dari garis scarf United.

Dan kaus kaki kostum kandang seluruhnya berwarna hitam dengan gambar setan berwana putih kecil yang diambil dari lambang klub pada bagian betis, dengan garis merah, putih dan hitam dibagian atas.

Kostum yang ringan ini (13% lebih ringan dari versi sebelumnya) secara aktif mengatur suhu tubuh pemain dilapangan untuk mejaga mereka tetap kering dan sejuk setiap saat melalui teknologi  Dry-Fit Nike. Teknologi ini dapat menarik keringat dari tubuh pemain melalu materi yang menguapkan keringat tersebut.

Pengaturan suhu badan juga dibantu oleh zona ventilasi, yang terdiri dari ratusan lubang yang dipotong dengan laser dari bagian ketiak hingga pinggang, yang memampukan sirkulasi udara sehingga membantu pemain tetap kering,sejuk dan nyaman.

Untuk pertama kalinya lambang klub pada kaus dibuat dengan kemampuan menyalurkan panas, membuatnya semakin ringan dan secara krusial dapat membuat area tersebut memiliki ventilasi juga.  Pada musim ini kaus kostum memiliki aerodinamis terbaru yang pas, lebih ramping dan lebih atletis, memampukan peregangan hingga 17% dari kaus yang digunakan Barcelona 2 tahun yang lalu. Sementara bagian kerah yang menyatu memberikan tampilan satu jahitan yang dapat mengurangi iritasi akibat gesekan.

Melengkapi kostum kandang bertanding United terbaru ini Nike juga meluncurkan rangkaian baju latihan (training) dan lifestyle untuk pemain dan juga penggemar mereka yang dapat digunakan dilapangan maupun diluar lapangan.

Kostum dan rangkaiannya bisa didapatkan diseluruh gerai Nike sejak tanggal 24 Mei 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar