Sports News

Minggu, 15 Mei 2011

Bulls Rebut Game 1


(Derrick Rose (tengah) menjadi bintang Chicago Bulls. Foto: 
Reuters
Derrick Rose dari Chicago Bulls 

CHICAGO - Chicago Bulls memanfaatkan laga kandang game 1 di turnamen final basket Wilayah Timur NBA dengan baik. Derrick Rose dkk menghabisi Miami Heat 103-82. Bulls memimpin 1-0.

Meski sempat tampil buruk pada awal kuarter, namun Rose masih menjadi menjadi bintang buat tim tuan rumah. Bagaimana tidak, peraih MVP termuda NBA itu mengemas 28 poin dan enam assists. Luol Deng tak kalah gemilang dengan mencatat 21 poin dan 7 rebounds.

Rose memang mengaku sempat membuat beberapa turnover pada pertandingan kali ini. "Itu memang kesalahan saya. Sebuah kecerobohan. Anda tidak bisa melakukan itu melawan tim seperti ini. Sebab, Heat begitu berbahaya ketika di lapangan. Saya adalah seorang point guard. Saya harus tampil lebih baik," kata Rose.

Kemenangan Bulls ini, tak lepas dari peran Deng yang berhasil membendung LeBron James. Hasilnya, mantan bintang Cleveland Cavaliers itu hanya mampu menyumbang 15 poin. Sementara itu, Chris Bosh mencetak 30 poin dan sembilan rebounds, serta Dwyane Wade menambah 18 poin.

"Jelas, menjaga pemain seperti James memang harus tetap fokus. Kami memang sering dipaksa bertukar posisi dan melakukan penjagaan ganda terhadapnya. Pemain besar kami sangat gemilang dalam memaksanya untuk bermain di posisi depan," tandas Deng .

James mengaku sulit menembus pertahanan ketat yang diperagakan Bulls. "Permainan bertahan Bulls memang sangat membuat kami frustasi. Kami harus mencari cara menembus pertahanan mereka," cetus James dilansir dari Yahoosports, Senin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar