Sports News

Sabtu, 14 Mei 2011

Inilah Alasan Citizens Gaet Yaya Toure


Yaya Toure berpose bersama trofi FA Cup / Foto: Daylife
Yaya Toure dan trofi FA Cup

LONDON - Yaya Toure layak dinobatkan sebagai bintang anyar Manchester City, usai mempersembahkan trofi FA Cup. Pelatih The Citizens Roberto Mancini pun mengukuhkan alasan mengapa tim besutannya menggaet gelandang internasional Pantai Gading.

Seperti diketahui, City memboyong Yaya dari Barcelona melalui bursa transfer awal musim, dengan banderol 24 juta euro. Tak tanggung-tanggung, adik kandung mantan kapten tim The Citizens Kolo Toure membuktikan kontribusinya di penghujung musim.

Ya, Yaya turut mengantarkan City ke final dengan gol tunggalnya ke gawang rival sekota, Manchester United di laga semifinal di Stadion Wembley, London, pada 16 April lalu. Sabtu (14/5/2011) malam, masih di stadion keramat Inggris tersebut, giliran gawang Stoke City yang digetarkan Yaya di menit 74 dan tak mampu terbalaskan hingga laga usai.

Praktis, gol semata wayang Yaya yang menaklukkan kiper Stoke, Paul Robinson, berjasa besar mengantarkan City meraih gelar juara, yang sudah dinantikan sejak kali terakhir armada Merseyside merengkuh trofi Carling Cup pada 1976 silam.

Sah saja jika Mancini begitu membanggakan keberhasilan dirinya menggaet gelandang kelahiran 28 tahun tersebut. “Kami membelinya untuk (memenangkan) ini. Dia pemain fantastis!” puji pelatih asal Italia.

“Dia mencetak gol di semifinal dan juga final. Semua laga yang dimainkannya sepanjang musim ini sangat baik,” tandas Mancini, seperti dilansir Tribalfootball.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar