Sports News

Selasa, 24 Mei 2011

Chris Bosh Bawa Heat Jinakkan Bulls

Foto: Chris Bosh membawa Miami Heat unggul sementara 2-1 (Getty 
Images)
Chris Bosh membawa Miami Heat unggul sementara 2-1


MIAMI – Setelah sempat tampil sama kuat, Miami Heat berhasil merebut game ketiga final wilayah timur. Bermain di Amarican Airlines Arena, Senin (23/5/2011) WIB, Heat berhasil menuntaskan perlawanan Chicago Bulls dengan skor 96-85. Berkat kemenangan ini, Heat memimpin pertarungan sementara dengan skor 2-1.

Kemenangan Heat ini tidak bisa dipisahkan dari Chris Bosh yang berhasil menjaringkan 34 poin, 5 rebound, dan 2 assist untuk membawa timnya mengungguli Bulls. Di kubu oposisi, Carlos Boozer menjadi top performer dengan 26 poin, 17 rebound, dan 1 assist.

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, baik Bulls dan Heat saling memperagakan permainan agresif sejak menit awal pertandingan. Di quarter pertama, jual beli serangan menjadi pemandangan menarik. Susul menyusul angka terus terjadi di quarter pertama ini. Karena ketatnya persaingan di quarter ini kedua kubu harus menutup game ini dengan skor 15-18 untuk keunggulan Heat.

Bahkan, dalam dua kuarter berikutnya kedua kubu harus bermain seri. Di quarter kedua, Bulls yang tidak mau memberikan kemenangan gratis kepada  Heat beberapa kali melepaskan tembakan tiga angka. Pun demikian dengan Heat yang pantang menyerah mencari angka. Tidak heran bila quarter kedua ditutup dengan skor 25-25.

Situasi tidak jauh berbeda terus berlangsung di quarter ketiga. Aksi saling serang kedua kubu membuat Heat dan Bulls menutup laga dengan skor 25-25. Namun di quarter penutup, Bulls sedikit mengendur. Heat yang sigap memanfaatkan keadaan ini dengan sempurna dan menutup laga dengan kemenangan 96-85.

“Itu cukup bagi saya,” kata Bosh selepas laga dikutip ESPN, Senin (23/5/2011) “Saya hanya ingin menjadi agresif. Saya tampil agresif dalam game 1 dan 2 begitu seterusnya,” sambung power forward trengginas Heat ini.

“Sama sekali tidak mudah dalam seri kali ini,” timpal pelatih Heat, Erik Spoelstra. “Ini semua masih tentang bertahan dan menemukan cara untuk mengasah keluar,” sambung Spoelstra meyakini kemenangan timnya tidak terlepas dari terorganisirnya pertahanan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar