Sports News

Kamis, 19 Mei 2011

Heat Samakan Kedudukan


(foto:Daylife)
Para pemain Miami Heat

CHICAGO - LeBron James memaksa Chicago Bulls pulang dengan tangan hampa di game kedua final NBA wilayah Timur 2011 di United Center, Kamis (19/5/2011) pagi. Eks pilar Cleveland Cavaliers tersebut tampil trengginas dengan menyumbang 29 poin, yang mengantarkan Miami Heats unggul 85-75 atas Bulls.

Selain LeBron, Wade juga tampil bagus sehingga Heat sanggup membalas kekalahan di game pertama, dengan donasi 29 poin. Di kubu Bulls, Derrick Rose kembali menjadi pemain tersubur dengan koleksi 21 poin.

Hasil ini tentu membuat Heat bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, merebut kemenangan dari Bulls memang bukan perkara mudah. Seperti pada pertandingan Kamis pagi ini, Heat harus berjuang ekstra keras hingga menit-menit akhir.

Takluk dengan skor telak 103-82 di game pertama, Heat bermain di bawah tekanan di kuarter pembuka sehingga menyerah 19-26 dari Bulls. Tapi, Dwayne Wade, Chris Bosh dan LeBron James bahu-membahu mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Hasilnya memuaskan. Heat balik unggul (48-46), setelah James menutup skor dengan sebuah lay up, sehingga Heat unggul 29-20 di kuarter ini.

Pertarungan di kuarter selanjutnya lebih ketat. Kedua tim bergantian mendulang poin, namun Heat akhirnya kembali mengemas poin lebih banyak dari Bulls, 23-19.

Meski Bulls, yang tertinggal 65-71 di akhir kuarter ketiga, sempat bangkit dan Taj Gibson menyamakan kedudukan 73-73,  Dewi fortuna ternyata benar-benar memayungi LeBron James dkk di babak penghabisan.

Baik Bulls maupun Heat memang sempat kesulitan menembus pertahanan lawan, sehingga kedudukan imbang  bertahan sekira tiga menit. Namun, James akhirnya memecah kebuntuan dengan tembakan tiga angka membuat Heat kembali unggul 76-73. Selanjutnya Heat tak terbendung dan menang 85-75 untuk menyamakan kedudukan 1-1. Game ketiga akan digelar di markas Heat di American Airlines Arena 22 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar