Sports News

Minggu, 15 Mei 2011

Lazio Gulung Genoa 4-2

Giuseppe Biava Sedang Merayakan Gol Pembuka Bersama Rekan Setim 
(Foto: Daylife)
Giuseppe Biava Sedang Merayakan Gol


ROMA - Lazio yang berambisi menembus Liga Champions musim depan harus berjuang meraih poin penuh atas Genoa. Menjamu Il Grifone di stadion Olimpico, tim ibukota Italia ini berhasil memetik kemenangan 4-2 di hadapan ribuan fansnya, Minggu (15/5/2011) dini hari.

I Biancoceleste yang tampil agresif sejak awal laga berhasil unggul di menit ke tujuh lewat gol Giuseppe Biava. Genoa pun tidak tinggal diam dan membalasnya lima menit berselang lewat gol Rodrigo Palacio memanfaatkan umpan Mauro Boselli.

Setelah menutup babak pertama dengan skor 1-1, Lazio kembali menciptakan gol di babak kedua tepatnya di menit ke 52 melalui Thomasso Rocchi. Kapten Lazio ini berhasil mengkonversi umpan gelandang Christian Ledesma menjadi sebuah gol bagi timnya. 2-1 Lazio memimpin sementara.

Gli Aquilotti tampaknya benar-benar tampil penuh perkasa di laga ini. Tak tanggung-tanggung, Hernanes berhasil menciptakan dua gol tambahan di menit ke 55 dan 66 yang tentunya meruntuhkan semangat juang tim racikan Davide Ballardini tersebut. Lazio unggul jauh 4-1.

Tak ingin kalah memalukan, Genoa berhasil memanfaatkan kesempatan untuk memperkecil kekalahan. Adalah seorang Antonio Floro Flores yang berhasil memperkecil jarak skor menjadi 4-2, dengan golnya bagi I Rossoblu di menit 89.

Dengan kemenangan ini, tim elang ibukota berhasil menggeser Udinese dari peringkat empat klasemen sementara Serie A. Mengumpulkan 63 poin dari 37 pertandingan, Lazio berhasil unggul satu poin dari Udinese yang bertengger di peringkat lima.

Udinese sendiri masih belum bertanding, dan baru memulai laga tandangnya ke Chievo pada Minggu malam. Jika I Zebrette berhasil menang, tentu posisi tim racikan Lazio akan kembali turun ke peringkat lima. Tentunya, baik Lazio maupun Udinese harus memaksimalkan laga pamungkas, akhir pekan depan, demi meraih satu tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar