Sports News

Rabu, 25 Mei 2011

Heat Selangkah Lagi Singkirkan Bulls


Pemain Chicago Bulls Derrick Rose.(foto:Daylife)
Pemain Chicago Bulls Derrick Rose

MIAMI – Miami Heat selangkah lagi menjadi pemenang dalam final NBA wilayah Timur kontra Chicago Bulls. Melalui duel menegangkan, LeBron James dkk akhirnya membuat ribuan fans di American Airlines Arena semakin optmistis menatap final NBA, setelah mereka mengamankan game keempat melalui perpanjangan waktu, 101-93.

Laga sengit langsung tersaji di babak pertama. Bulls sempat tertinggal empat poin, namun berhasil menyamakan kedudukan di papan skor 4-4. Selanjutnya, mesin skor Bulls mulai panas dan tampil dominan. Anak asuh Tom Thibodeau mampu menampilkan permainan solid dan berbalik unggul 19-8.

LeBron James sebenarnya nyaris membuat posisi kembali imbang setelah mendulang delapan poin berturut-turut. Sayang upayanya masih terpaut satu setengah bola dari Bulls. Heat takluk 16-19.

Di kuarter kedua, Heat langsung tampil agresif untuk mengejar defisit poin. Hasilnya tidak mengecewakan. Meski mendapat perlawanan berat, Heat akhirnya unggul tipis 28-27.Bulls kemudian merebut kuarter ketiga 22-19. Tembakan tiga angka Derrick Rose membawa Bulls unggul atas Heats 68-63.

Laga semakin seru di kuarter empat. Lima kali kedudukan imbang terjadi di babak penentu ini. Tapi Heat gagal mengambil alih game ke empat ini karena hanya mengemas kedudukan 17-22 atau secara keseluruhan skor menjadi imbang, 85-85.

Hingga dua menit tersisa, Bulls memimpin 82-80, namun lay-up James mengubah posisi menjadi 82-82. Setelah itu James mendapat kesempatan free throw untuk membawa Heat menambah satu poin lebih banyak dari Bulls. Kedudukan ini pun tidak lama karena Brewer mengemas dua poin dari free throw, menjadikan Bulls sedikit di atas angin 84-83.

Memasuki satu menit tersisa, publik American Airlines Miami Florida kembali bersemangat Chris Bosh sukses melakukan jump shot. Di masa kritis ini Heat nyaris memulangkan Bulls 85-84, tapi aksi Rose memaksa Heat menunda pesta. Kedua tim harus bermain ekstra karena sama kuat, 85-85.

Akhirnya Bulls menyerah di perpanjangan waktu. Trio bintang, Dwayne Wade, Crish Bosh dan LeBron James menyudahi perlawanan Luol Deng dkk, 8- 16 atau 101-93 untuk membawa Heat unggul 3-1 dari format pertandingan best of seven ini.

Di kubu Heat, LebBron James tampil sebagai top performer dengan 35 poin, sedangkan di kubu Bulls, meski Derrick Rose menjadi yang tersubur dengan 23 poin, namun status top performer jatuh ke tangan Luol Deng yang mengemas 22 poin, delapan rebound dan sua assist.

Heat berarti tinggal merebut satu game untuk keluar sebagai jawara wilayah Timur. Duel selanjutnya akan digelar di markas Bulls di United Center, Chicago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar