Sports News

Selasa, 24 Mei 2011

Mavs Diambang Final

Foto: Dirk Nowitzki saat membantu Dallas Mavericks meraiah 
kemenangan 3-1 atas Oklahoma City Thunder (Reuters Pictures)
Dirk Nowitzki saat membantu Mavericks meraih kemenangan


OKLAHOMA CITY – Dengan susah payah, Dallas Mavericks berhasil mengalahkan Oklahoma City Thunder. Di game keempat, Dallas berhasil meraih kemenagan dengan skor 112-105.

Dalam laga yang berlangsung di Oklahoma City Arena, Selasa (24/5/2011) WIB, Mavericks susah payah mengalahkan Oklahoma yang bermain di kandangnya sendiri. Beruntung, Maverick mempunyai pemain tangguh sekelas Dirk Nowitzki yang menjaringkan 40 poin, lima rebound, dan tiga assist. Sedangkan Kevin Durrant muncul sebagai top performer Thunder.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat sejak menit awal itu, Dallas sempat mendominasi untuk memimpin pertarungan. Di quarter pertama, Thunder sempat merebut quarter pertama dengan angka 22-31. Tidak mau mengulang kesalahan sama, Mavericks bangkit di quarter berikutnya. Nowitzki yang piawai mengeksekusi free throw mengantarkan Mavericks unggul di quarter kedua dengan angka 32-28.

Di game selanjutnya, Maverick kembali meneruskan dominasinya. Kendati dengan skor tipis, Mavericks merebut game ketiga dengan skor 23-22. Di quarter penutup, Maverick kembali memimpin dengan skor 24-20. Namun dengan 101 kedua kubu terpaksa memainkan babak overtime.

Lewat overtime, Mavericks berhasil meraih kemenangan dengan angka 112-105. Tim asuhan Rick Carslie itu berhasil memimpin semifinal wilayah Barat dengan skor 3-1. Lewat kemenangan ini, Mavericks selangkah lagi menuju grand final NBA musim ini. Laga kedua kubu akan dimainkan pada Kamis (26/5/2011) nanti.

“Ada waktu dan situasi di mana mereka akan menguji keberanian dan kekuatan mental dalam tim Anda,” kata Jason Terry, pemain yang mencetak 20 angka untuk Dallas. “Ini momen yang menentukan dalam musim kami dan berkata ‘Hei itu, permaianan itu milik kami’,” seru Terry dikutip AFP, Selasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar