Sports News

Sabtu, 14 Mei 2011

MU Sukses Pecahkan Rekor Liverpool

Sir Alex Ferguson / Foto: Daylife
Sir Alex Ferguson 


BLACKBURN - Sir Alex Ferguson layak menjadi orang paling berbahagia, usai mengantarkan Manchester United meraih gelar juara Premier League, malam tadi. Sah saja jika pelatih gaek asal Skotlandia meluapkan kegembiraannya.

United sukses merengkuh gelar juara ke-19, meskipun hanya bermain 1-1 di markas Blackburn Rovers, Ewood Park. Adalah gol penalti Wayne Rooney (73’) yang menyamakan gol Brett Emerton di babak pertama. Pencapaian ini sekaligus melampaui perolehan Liverpool, yang meraih gelar ke-18 pada 1990 silam.

“Itu merupakan hal yang terpenting, menjadi tim paling sukses,” cetus Ferguson usai pertandingan. Berharap kami bisa mempertahankannya dalam jangka waktu yang lama. Ini prestasi hebat,” lanjutnya.

“Meskipun (hasil) pertandingan mengecewakan, tapi saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Rasanya sangat baik dan musim ini merupakan musim yang menyenangkan,” papar pelatih 69 tahun, seperti dilansir Goal, Sabtu (14/5/2011).

United kian kokoh di puncak klasemen Premier League, dengan torehan 77 poin dan tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekat, Chelsea, yang masih menyisakan dua pertandingan. Di laga pamungkas, pada akhir pekan depan, United akan menjamu Blackpool, sebelum menghadapi Barcelona di final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar