Sports News

Rabu, 25 Mei 2011

Mavericks Tembus Final


Foto: Dirk Nowitzki/Reuters
Dirk Nowitzki

DALLAS - Dallas Mavericks memastikan satu tiket ke babak final NBA 2010/2011. Prestasi ini diraih, setelah Dirk Nowitzki dkk mengalahkan Oklahoma City Thunder. Mavs unggul 4-1 atas Thunder.

Dalam pertandingan di American Airlines Center, Kamis (26/5/2011), Mavericks menang 100-96. Kali ini, Nowitzki dan Shawn Marion saling bahu membahu membawa Mavericks menembus partai final NBA untuk kedua kalinya. Kedua bintang tuan rumah ini sama-sama menghasilkan 26 poin dalam pertandingan ini.

Duel seru terjadi pada game kelima final Wilayah Barat NBA. Namun, pada awal pertandingan Thunder sempat memegang kendali permainan. Melalui duet Russel Westbrook dan Kevin Durant, Mavericks berhasil memimpin dengan skor 55-52.

Tapi Mavericks tidak tinggal diam pada kuarter ketiga. Tim tuan rumah mulai menemukan kembali ritme permainan. Hasilnya, Nowitzki dkk berhasil membalikkan keadaan menjadi 80-75 pada akhir kuarter ketiga.

Thunder tidak menyerah begitu saja di kuarter empat. Bahkan, Westbrook sempat memperkecil ketinggalan menjadi dua angka dengan skor 96-98, melalui dua lemparan bebasnya. Tapi itu sepertinya menjadi angka terakhir Thunder.

Durant dkk gagal menambah perolehan poin lagi. Akhirnya, dua lemparan bebas Nowitzki memastikan kemenangan Mavericks menjadi 100-96. Hasil ini, membuat Mavericks menanti pemenang antara Miami Heat vs Chicago Bulls, yang saat ini unggul 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar