Sports News

Rabu, 11 Mei 2011

Lewat 3 Kali Overtime, Thunder Samakan Kedudukan

Foto: Forward Oklahoma City Thunder Kevin Durant saat melakukan 
tembakan ditengah kepungan pemain Memphis Grizzlies/Getty Images
Kevin Durant mencetak angka

MEMPHIS - Pertarungan alot terjadi saat Oklahoma City Thunder berhadapan dengan Memphis Grizzlies pada game keempat babak semifinal playoff NBA, Selasa (10/5/2011) WIB. Setelah melalui tiga kali masa perpanjangan waktu (overtime), Thunder sukses mencuri kemenangan 133-123 dan menyamakan kedudukan 2-2.

Kevin Durant tampil sebagai bintang kemenangan Thunder di laga ini dengan melesakkan 35 poin, termasuk enam angkanya di babak ketiga masa overtime. Sementara di kubu Grizzlies, Marc Gasol tampil sebagai penampil terbaik dengan menyumbang 26 poin, 21 rebound dan enam assist.

Bertandang ke markas Grizzlies di FedEx Forum, Thunder sempat tertekan di awal pertandingan. Kevin Durant dkk terlihat kesulitan menandingi permainan cepat Marc Gasol cs, sehingga harus rela tertinggal 16-28. Tak ingin terus tertekan, Thunder bangkit di kuarter kedua dan memperkecil ketertinggalannya menjadi 49-53.

Kegemilangan Thunder berlanjut di paruh kedua pertandingan. Perlahan tapi pasti, Kevin Durant berhasil memangkas ketertinggalannya hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 96-96 dan memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan overtime.

Di masa perpanjangan waktu pertama, kedua tim bermain sama kuat dengan mencatatkan 13 poin. Overtime kedua tak jauh berbeda. Baik Thunder maupun Grizzlies sama-sama mengemas 10 poin. Namun memasuki kuarter ketiga, energi para pemain Grizzlies terlihat mulai mengendur.

Kondisi ini pun langsung dimanfaatkan kubu Thunder untuk menekan habis pertahanan Grizzlies yang dikawal Marc Gasol, saudara kandung bintang LA Lakers Pau Gasol. Kevin Durant tampil impresif dengan menyumbang enam dari total 14 poin yang dilesakkan Thunder di masa perpanjangan waktu ketiga, yang memastikan mereka meraih kemenangan 133-123.

Dengan kemenangan ini, peluang Thunder untuk melaju ke final pun tetap terbuka lebar. Thunder bahkan berpeluang membalikkan kedudukan karena akan bertindak sebagai tuan rumah pada game kelima, Rabu malam waktu setempat. Pemenang duel ini sendiri akan berhadapan dengan Dallas Mavericks di babak final Wilayah Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar