Sports News

Minggu, 15 Mei 2011

Giovinco Beri Pelajaran Buat Nyonya Tua Juventus

Gio merayakan gol ke gawang Juve.(foto:Daylife)
Gio merayakan gol ke gawang Juventus


PARMA - Juventus harus melupakan sementara ambisi menembus zona Europa League. Si Nyota Tua dihantam 0-1 oleh Parma di Stadio Ennio Tardini.Yang cukup menyesakkan, satu-satunya gol lahir dari kaki mantan striker Juventus yang dibuang ke Parma,Sebastian Giovinco.

Giovinco berduet dengan Valeri Bojinov di lini serang menyusul absennya striker gaek, Hernan Crespo. Di kubu Juve, winger enerjik Milos Krasic harus absen. Posisinya digantikan Manuel Giandonato. Dua bomber Alessandro Matri dan Del Piero dipersiapkan Luigi Del Neri di lini depan.

Ducali, julukan Parma, menekan lebih dulu melalui Bojinov, saat memanfaatkan umpan sepak pojok.Beruntung bagi Juve, percobaan di menit ke-enam tersebut masih belum berbuah gol.

Tak lama berselang Juve balas menekan. Namun aksi Del Piero di dalam kotak penalti berhasil dihentikan Cristian Zaccardo. Meski terjatuh, wasit melanjutkan permainan.

Blerim Dzemaili dan Giovinco kembali menebar ancaman ke gawang Juve. Namun, Buffon melakukan penyelamatan gemilang, mengamankan clean sheet.

Kedua tim terlibat pertempuran sengit. Baik Parma maupun Juve bergantian meneror gawang lawan. Sebelum babak pertama usai Juve tercatat dua kali nyaris mengkonversi peluang menjadi gol, sementara peluang emas juga masih di dapat Parma melalui Giovinco.

Di babak kedua, Juve langsung menggebrak.Sebuah tembakan dilepaskan Del Piero, tapi masih bisa dimentahkan Mirante. Selanjutnya percobaan kedua dikemas Martinez. Sayang Juve harus kembali melihat aksi Mirante menyelematkan gawang.

Del Neri merotasi pemain dengan memasukan A Traore menggantikan Giandonato beberapa menit saat babak kedua baru berjalan.

Di tengah kebuntuan Juve, Parma justru sanggup mencuri gol berkat aksi Giovinco. Tanpa ampun, Gio menghukum mantan timnya dengan tembakan dari jarak 20 yard ke pojok atas gawang yang membuat Buffon tak berdaya.

Gol semata wayang ini membuat Juventus kembali merotasi pemain. Martinez ditarik keluar digantikan Luca Toni, sementara Simone Pepe ditukar Salidhamidzic. Namun upaya ini tetap tidak membuahkan hasil. Hingga pluit akhir dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk Parma.

Dengan hasil ini Juve tetap bertengger di posisi 7 dengan poin 57, selisih tiga poin dari peringkat enam, Roma. Sementara Parma di peringkat 12 dengan poin 45.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar