Sports News

Kamis, 12 Mei 2011

Durant Bawa Thunder Balik Unggul 3-2


Foto: Kevin Durant & Russell Westbrooks merayakan kemenangan 
Oklahoma City Thunder atas Memphis Grizzlies. Thunder kini berbalik 
unggul 3-2/Reuters
 Kevin Durant & Russell Westbrooks

OKLAHOMA CITY - Setelah berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada game keempat, kemarin, Oklahoma City Thunder terus melanjutkan performa gemilangnya atas Memphis Grizzlies pada game kelima, Kamis (12/5/2011) WIB. Kemenangan 99-72 mengantar Thunder membalikan kedudukan menjadi 3-2.

Seperti di game kemarin yang harus diakhiri lewat tiga kali overtime, Kevin Durant kembali menjadi motor utama kemenangan Thunder. Forward terpilih sebagai penampil terbaik dengan 19 poin dan tujuh rebound. Kemenangan ini sekaliugus membuat Thunder hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melaju ke final Wilayah Barat, menantang Dallas Mavericks.

Pada game kelima ini, Thunder benar-benar memanfaatkan keuntungan memainkan laga kandang di Oklahoma City Arena. Dukungan penuh fans membuat Durant dkk memberikan suntikan motivasi besar buat skuad Scott Brooks. Namun, kondisi itu tak lantas membuat pertandingan berjalan mudah buat tuan rumah.

Grizzlies yang mengandalkan Marc Gasol sempat memberikan perlawanan sengit di awal pertandingan dan mengimbangi permainan Thunder dengan skor sama kuat 17-17. Baru, pada kuarter kedua, Thunder mulai menunjukkan taringnya. Durant membantu timnya mencetak 29 poin, atau unggul 11 angka dari perolehan poin Grizzlies untuk menutup paruh pertama dengan 46-35.

Penampilan gemilang Thunder terus berlanjut di dua kuarter berikutnya. Durant dan Russell Westbrooks terus mendulang poin demi poin dan tidak pernah membiarkan para punggawa Grizzlies mengejar perolehan angka. Bahkan, saat kedua pemain di atas diistirahatkan pada kuarter keempat, Grizzlies tetap tak pernah mampu mendekati perolehan poin dengan selisih kurang dari enam angka.

Kemenangan ini pun sontak disambut meriah fans Thunder yang berharap tim kesayangannya bisa mencuri satu kemenangan di dua game tersisa untuk bisa melaju ke final wilayah. Pelatih Thunder, Scott Brooks yang juga turut larut dengan kebahagiaan mengaku sangat bangga dengan penampilan superior anak asuhnya.

“Tak ada faktor kelelahan dalam diri kami,” ujar Brooks merujuk pertandingan di game keempat yang harus melewati tiga kali overtime. “Saya rasa, kemenangan ini lebih dikarenakan para pemain mampu tampil fokus sepanjang pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, kubu Grizzlies menolak menyerah meski saat ini mereka tengah berada dalam posisi sulit, dituntut menyapu bersih dua pertandingan sisa. Marc Gasol meminta rekan-rekannya segera bangkit di game keenam yang kebetulan akan dimainkan di markas mereka, untuk kemudian tampil habis-habisan pada game penentuan di markas Thunder.

“Kami seperti menghadapi tembok yang sangat kokoh. Kini, kami harus bisa bangkit dan memanfaatkan laga kandang. Kami tak punya pilihan lain dan tidak bisa mengalami kekalahan lagi. Kami harus bertindak dengan tepat di pertandingan berikut. Tidak ada pilihan lain,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar