Sports News

Selasa, 24 Mei 2011

Der Panzer Kehilangan Schweinsteiger 3 Laga Ke Depan

detail berita
Schweinsteiger saat berlatih bersama timnas Jerman


MUNICH - Gelandang enerjik timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger dipastikan bakal absen pada laga persahabatan dan dua pertandingan babak kualifikasi Euro 2012. Gelandang Bayern Munich tengah berkutat dengan cedera kaki.

Sebagaimana diumumkan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) dikutip Goal, Senin (23/5/2011), Schweinsteiger bakal absen saat Der Panzer menghadapi Uruguay di laga persahabatan (29 Mei) dan dua laga kualifikasi Grup A melawan Austria (3/6) dan Azerbaijan empat hari berselang (7/6).

Gelandang 26 tahun ini terpaksa absen karena mengalami cedera saat tampil membela Bayern saat berhadapan dengan Eintracht Frankfurt , April. Gelandang yang akrab disapa Schweini ini mengalami patah tulang kaki karena terlibat kontak dengan pemain Frankfurt.

Saran agar Schweini tidak ambil bagian di tiga laga Jerman, direkomendasikan langsung dokter yang merawatnya, Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt. Menurutnya, Schweini harus menjalani istirahat total untuk bisa memulihkan cederanya. Sebenarnya, gelandang elegan ini bisa saja diturunkan di dua laga tersebut, namun, hal tersebut mengandung risiko cedera Schweini akan bertambah parah.

Dengan absennya Schweini, Jerman hanya menyisakan Sami Khedira, Toni Kroos, Sven Bender, Simon Rolfes dan Christian Trasch di lini tengah. Pasalnya, arsitek Der Panzer Joachim Low memutuskan untuk tidak memanggil pengganti.

Sejauh ini, Jerman tampil cemerlang di babak kualifikasi Euro 2012. Dari lima laga yang telah dilakoni, semifinalis Piala Dunia 2010 ini berhasil menyapu bersih dengan kemenangan. Hasilnya, Phillip Lahm dkk pun kokoh di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna, 15 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar