Sports News

Minggu, 22 Mei 2011

Messi Tidak Pentingkan Gol

 Lionel Messi.(foto:Reuters)
Lionel Messi.


BARCELONA - Lionel Messi akan menanggalkan ambisi pribadi di final Liga Champions. Messi tak mau larut dengan harapan banyak orang agar dia terus mencetak gol. Baginya, memenangkan final menghadapi Manchester United, lebih utama.

Messi mencetak 52 gol di semua kompetis musim ini, 11 di antaranya ditorehkan di ajang Liga Champions. Jika berhasil mencetak gol saat final nanti, perolehannya menyaingi Ruud van Nistelrooy, yang mengemas 12 gol, dalam satu musim di Liga Champions.

“Gol hanya penting jika itu membuat anda memenangkan pertandingan. Jika saya tidak mencetak gol dan Barcelona juara di Liga Champions, itu tidak penting lagi,” kata Messi seperti dikutip Goal, Minggu (23/5/2011).

Messi menegaskan hanya ingin meraih sukses kolektif bersama tim, bukan kejayaan pribadi.Sebab itu, dia tidak pernah berpikir bagaimana jika tidak mencetak gol di Wembley nanti.

”Dan saya tidak dikendalikan hasrat untuk mencetak gol lebih banyak dari pemain lain di Liga Champions.”

Di La Liga, Messi sempat memimpin di tabel top skor dengan 31 gol, namun Ronaldo menyalipnya dengan mencetak banyak gol di tiga pertandingan terakhir sehingga mencapai 38 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar