Sports News

Senin, 16 Mei 2011

Dua Macan Asia Akan Saling Bentrok


Para Pemain Timnas Jepang/ Foto : Getty Images
Para Pemain Timnas Jepang

TOKYO – Alberto Zaccheroni, pembesut tim nasional Jepang, merencanakan sejumlah pertandingan persahabatan jelang keikutsertaan Jepang di Copa America dan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil. Rencananya, Jepang akan menjajal Korea Selatan, Agustus nanti.

Zaccheroni merasa perlu untuk ‘mengumpulkan’ skuadnya yang banyak tersebar di Eropa. Ia merasa harus mengenal skuad barunya dengan baik. Zaccheroni juga banyak memanggil pemain-pemain muda yang nantinya akan disatukan dengan para pemain senior lainnya yang sudah malang melintang di Eropa, seperti Makoto Hasebe, Yuto Nagatomo, Atsuto Uchida dan Takayuki Morimoto.

Jepang akan menjajal lagi Korea Selatan di Sapporo Dome, Hokkaido 10 Agustus nanti. Pertemuan dengan Taeguk Warriors ini akan jadi pertemuan ketiga The Blue Samurai dibawah asuhan Zaccheroni. Pertama kali Zaccheroni bertemu dengan Korea Selatan saat keduanya bentrok Oktober lalu, hasilnya imbang, 0-0 dan pada semifinal Piala Asia 2011 lalu yang juga berkesudahan sama kuat. Namun Jepang menang dalam drama adu penalty.

“Pertemuan dengan Korea Selatan merupakan pertemuan antara dua kekuatan terhebat Asia. Kami senang dapat bermain dengan tim kuat macam mereka, akan jadi pertandingan yang baik untuk persiapan menjelang kualifikasi Piala Dunia,” tandas Pria asal Italia tersebut, seprti dilansir Goal.com, Senin, (16/4/2011).

Namun sebelum dua kekuatan sepak bola Asia itu bertemu, Jepang terlebih dahulu kedatangan tamu yang harus dijamu lebih awal, Peru akan menjajal Jepang di Niigata pada Juni nanti dan diteruskan dengan menjamu Rep. Ceko di Yokohama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar