Sports News

Selasa, 24 Mei 2011

Chivu Resmi Pensiun Dari Timnas Rumania


detail berita
Cristian Chivu

MILAN - Rumania tampaknya harus bersedih karena ditinggal pilar andalannya di lini belakang. Setelah membela timnas Rumania di kancah Internasional selama 12 tahun, akhirnya Christian Civu memutuskan untuk pensiun.

Bek Inter Milan ini membeberkan keputusannya kepada Federasi Sepakbola Romania (FRF) melalui surat yang ditulisnya. Walaupun usianya sudah berkepala tiga, kemampuan Chivu sebenarnya masih dibutuhkan oleh negaranya, terutama dalam kulifikasi Euro 2012.

“Karir saya membela bendera Rumania telah berakhir. Umur, Cedera, dan operasi pada beberapa tahun terakhir membuat saya tidak bisa bersaing kembali,” ungkapnya seperti disitat dari Football-Italia, Sabtu (21/5/2011).

Keputusan dari bek berusia 30 tahun tersebut membuat dirinya tidak bisa membela negaranya dalam laga kualifikasi Euro 2012 kala bersua Bosnia 3 juni mendatang. Baginya, ini adalah keputusan mutlak yang sudah diputuskan dengan matang.

“Keputusan akhir ini adalah salah satu keputusan terpenting dalam bagian hidup saya. Saya merasa bangga, terhormat, dan diakui ketika menatap masa lalu,” tandasnya.

Chivu sendiri sudah mencetak 75 penampilan bersama negaranya. Dirinya kini berfokus untuk bermain hanya bagi Nerrazzuri dan bersiap membawa timnya menutup musim dengan merebut gelar Coppa Italia pada laga final melawan Palermo yang akan digelar 29 mei mendatang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar