Sports News

Minggu, 08 Mei 2011

Lazio Terusir Dari Zona Liga Champions


Lazio Tumbang.
Lazio Tumbang.

UDINESE – Lazio menelan pil pahit di pekan ke 36. Saat bertandang ke Stadio Friuli Udinese, skuad Edoardo Reja dibungkam 2-1. Hasil ini membuat Lazio untuk sementara terusir dari zona Liga Champions.

Sebaliknya bagi Udinese, kemenangan ini membuat mereka menembus zona Liga Champions. Udinese mengoleksi poin 62, sementara Lazio tertambat di 60 poin. Sebelum bertanding, Udinese bertengger di posisi enam klasemen.

Antonio Di Natale menjadi kunci kemenangan Udinese malam ini. Pemain yang tampil gemilang sepanjang musim itu, memborong kedua gol Udinese.

Francesco Guidolin menurunkan formasi 3-5-2 dengan menduetkan dua tombak; Di Natale dan Sanchez yang baru sembuh dari cedera. Strategi Guidolin terbukti efektif meredam agresifitas tim tamu yang menerapkan pola 4-4-2, mengandalkan Zaratte dan Floccari di lini serang.

Namun Udinese baru memecah kebuntuan di menit 35, berkat aksi Antonio Di Natale memanfaatkan umpan Sanchez sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Udinese.

Belum mampu mengimbangi skor, Lazio kembali dipaksa gigit jari. Di Natale lagi-lagi menjadi momok pertahanan Biancocelesti, julukan Lazio. Aksinya, setelah menerima umpan Mauricio Isla, memaksa Muslera menyaksikan jalanya bergetar kembali. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lazio tampil lebih ngotot. Edoardo Reja mencoba mengubah situasi dengan memasukan Garrido, Tommaso Rocchi, dan Libor Kozak mengganti Lionel Scaloni, Hernanes dan Sergio Floccari.

Hasilnya, Lazio mendominasi permainan. Berulang kali, Zaratte dkk mengobrak-abrik barisan pertahanan tuan rumah, sehingga pemain Udinese terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sayangnya Zaratte yang menjadi algojo, tidak berhasil memanfaatkan penalti. Tendangannya mengarah sedikit ke atas kepala Samir Handanovic sehingga dengan mudah ditangkap.

Tapi upaya keras Lazio mengejar defisit gol akhirnya berbuah di menit 76. Gol berawal dari umpan Mauro Zaratte ke dalam kotak penalti. Kozak yang tak terkawal dengan mudah membelokkan bola menembus jala Handanovic.

Kedudukan 2-1 membuat Lazio semakin agresif mengurung pertahanan pasukan Hitam-Putih. Sejumlah peluang dikemas, namun Lazio gagal mendapatkan gol tambahan.Skor 2-1 untuk Udinese bertahan hingga usai.

Udinese menyisakan dua pertandingan lagi yaitu melawan Chievo dan terakhir menghadapi Scudetto, AC Milan. Sedangkan Lazio terakhir menghadapi Genoa dan Lecce.Untuk mengamankan satu tiket Liga Champions, kedua tim juga masih harus bersaing dengan Roma, yang mengoleksi poin 60.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar