Sports News

Sabtu, 04 Juni 2011

Tiga Singa Ditahan Imbang Swiss


detail berita
 Inggris  gagal mendulang poin penuh

LONDON – Inggris gagal memanfaatkan penampilan di markas sendiri setelah ditahan imbang Swiss 2-2 dalam Kualifikasi Grup G Euro 2012, Minggu (5/6/2011).

The Three Lions malah harus tertinggal dua gol lebih dulu ketika dua tendangan bebas Tranquillo Barnetta (32’ 35’) bersarang di gawang Joe Hart. Frank Lampard kemudian memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti di menit 37. Adalah Ashley Young yang menyelamatkan wajah Inggris dari kekalahan setelah tendangan cantiknya gagal diselamatkan Hart di menit 51.

Tampil di hadapan pendukungnya di Stadion Wembley, Inggris dibuat terkejut dengan penampilan Swiss yang menyuguhkan sepakbola menyerang di menit awal pertandingan. Lini bekakang The Three Lions yang dikomandoi John Terry bahkan harus jatuh bangun menjaga daerah pertahanan.

Meski beberapa kali mendapat peluang membawa unggul, Swiss baru bisa memecah kebuntuan di menit 32. Sebuah tendangan bebas Barnetta dari sisi kiri pertahanan Inggris mengecoh para pemain belakang lawan.

Bola tendangan Barnetta memantul ke tanah dan justru melesak ke gawang Joe Hart. Rio Ferdinand tak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan gawang.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu meningkatkan tempo permainan, sebaliknya, Inggris justru makin tegang dan terlihat terburu-buru mengejar defisit gol.

Hanya berselang dua menit, Swiss kembali membuat suporter tuan rumah bungkam. Kembali Barnetta yang memaksa Hart memungut bola dari gawangnya. Terciptanya gol kedua ini tak jauh beda dengan gol pertama. Derawal dari tendangan bebas, Hart salah mengantisipasi bola tendangan Barnetta. Hart yang mencoba menendang bola, si kulit bundar justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Namun, Inggris akhirnya mampu mengurangi defisit gol dua menit kemudian. Serangan balik cepat tim besutan Fabio Capello membuat pemain belakang menjatuhkan Jack Wilshere di kotak terlarang. Wasit Skomina pun langsung menunjuk titik putih. Lampard yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan memperkecil kedudukan.

Di babak kedua Inggris tampil lebih menyerang. Dituntut meraih kemenangan membuat skuad Union Jack menaikkan tempo permainan. Capello membuat kejutan dengan menarik Lampard dan memasukkan Ashley Young.

Namun, taktik ini terbilang ampuh di awal paruh kedua. Terry dkk mampu menekan skuad besutan Otmar Hitzfeld. Kerja sama apik James Milner – Young membuahkan hasil di menit 51.

Milner mengirim bola ke area penalti Swiss dan Baines memberikan umpan kepada Young dengan dada. Dengan sekali kontrol, tendangan cantik Young bersarang di pojok gawang Swiss.

Sayang, Inggris tak bisa menambah pundi-pundi gol hingga wasit meniup peluit akhir. Dengan tambahan satu poin, The Three Lions mengoleksi 11 poin. Namun, posisinya di puncak klasemen terancam Montenegro yang baru akan melakoni pertandingan melawan Bulgaria beberapa jam mendatang.

Susunan Pemain
Inggris: Hart, Glen Johnson, Terry, Ferdinand, Cole, Parker, Lampard, Wilshere, Walcott, Milner, Bent. Subs: Green, Jagielka, Baines, Barry, Young, Downing, Zamora.

Swiss: Benaglio, Lichtsteiner, Senderos, Djourou, Ziegler, Behrami, Barnetta, Inler, Shaqiri, Derdiyok, Xhaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar