Sports News

Rabu, 01 Juni 2011

Hanya Everton yang Ada di Hati Rooney


detail berita
Wayne Rooney bersama Javier Hernandez

MANCHESTER - Wayne Rooney adalah striker Inggris yang identik dengan Manchester United. Walaupun begitu, bagi Rooney sendiri hanya Everton lah tim yang berarti dan spesial dalam hatinya.

Rooney merupakan pemain kelahiran Liverpool dan besar dalam akademi sepakbola Everton. The Red Devils harus mengeluarkan sekitar 25,6 juta Euro untuk bisa memboyong striker bertubuh gempal ini ke Old Trafford pada tahun 2004.

“Ketika masih muda sangat sulit dalam membuat keputusan, dan saya pikir bila saya tidak melakukan hal itu mungkin sekarang saya tidak pernah mendapat kesempatan yang sama,” ujar Rooney dilansir dari Tribalfootball, Rabu (1/6/2011).

Rooney meninggalkan Everton ketika masih berusia 18 tahun dan memecahkan rekor transfer untuk pemain berusia dibawah 20 tahun di masa itu. Walaupun seragam telah berganti, Rooney tidak bisa berpindah ke lain hati karena masih mencintai Everton.

“Anak saya mendapat semua perlengkapan Everton, anda tidak menyukai sebuah tim hanya karena keluar atau pindah klub. Everton akan selalu ada di hati saya. Mereka yang membawa saya ke dalam sepakbola dan mengembangkan saya sebagai pemain, dan saya berterimakasih untuk itu,” tandasnya.

Berada dua musim di tim senior Everton, Rooney tampil sebanyak 77 kali dan mencetak 17 gol. Dirinya bersinar di United dan berhasil meraih empat gelar Premier League, satu gelar Liga Champions serta dua gelar Carling Cup selama karirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar