Sports News

Jumat, 03 Juni 2011

Seru, Mavs Samakan Kedudukan


Foto: Dirk Nowitzki/Reuters
Foto: Dirk Nowitzki

MIAMI - Dallas Mavericks berhasil mencuri satu game di kandang Miami Heat pada final NBA 2010/2011. Akhirnya, Dirk Nowitzki dkk berhasil memenangi game kedua dengan skor 95-93. Skor menjadi 1-1.

Adalah Nowitzki yang menjadi bintang Mavericks di American Airlines Center, Jumat (3/6/2011) siang WIB. Pemain berambut gondrong ini berhasil mengemas angka tertinggi buat Mavericks dengan torehan 24 poin dan 11 rebounds.

Mavericks yang tertinggal setelah menelan kekalahan pada game pertama, berusaha untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Sebenarnya, LeBron James dkk sempat memimpin dengan skor 75-71 atas Mavs menutup kuarter ketiga. Namun Mavericks tidak menyerah begitu saja.

Nowitzki sempat membuat lemparan tiga angka untuk memperkecil ketinggalan menjadi 90-88 pada sisa kuarter empat. Bahkan, forward asal Jerman itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 90-90, ketika pertandingan tersisa kurang dari 1 menit.

Nowitzki yang sedang on-fire kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Pemain jangkung Mavs ini membuat lemparan tiga angka, untuk membawa tim tamu memimpin dengan skor 93-90.

Tapi Heat tidak mau tinggal diam. Chalmers membuat sebuah lemparan tiga angka untuk memaksa kedudukan kembali sama kuat 93-93, ketika pertandingan hanya tersisa 24,5 detik lagi. Heat untuk sementara selamat dari kekalahan.

Akhirnya, Nowitzki kembali mencuri perhatian. Pebasket veteran ini kembali melesatkan dua angka melalui aksi lay-up, untuk membawa tim tamu merebut kemenangan dengan skor sangat ketat 95-93.

Dwyane Wade yang menyumbang angka terbanyak buat Heat 36 poin dan 6 assists seperti menjadi sia-sia. James menambah dengan torehan 20 poin dan delapan rebounds. Selanjutnya, giliran Mavericks yang menjamu Heat pada game 3, 4 dan 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar